1. Formal

Meskipun foto prewedding ala Korea kebanyakan simpel, namun tidak menutup kemungkinan tema formal dengan menggunakan gaun dan jas pengantin juga masih mendominasi. Hanya saja tema formal-nya benar-benar ala Korea yang bisa saja tidak harus dengan memasang mimik atau gaya serius. Jangan lupa tunjukkan senyum dan rona bahagia kamu dan pasangan agar yang melihat bisa merasakan romansa di antara kalian.

source: https://koreanconceptweddingphotography.wordpress.com


 

baca juga

2. Semi Formal

Kalau kamu merasa tema formal terlalu serius, maka kamu bisa kok menggunakan tema semi formal yang tidak terlalu bebas, namun masih tampak rapi. Kamu bisa memakai dress dan pasangan memakai kemeja yang senada. Satu hal yang pasti, tetaplah menunjukkan sisi romantis di antara kamu dan pasangan ya!

source: http://www.uniquecardwedding.co.id


 

3. Non Formal atau Bebas

Nah kalau tema prewedding satu ini benar-benar bebas tanpa beban penampilan yang harus serius baik baju maupun ekspresi. Untuk baju kamu bisa memakai sesuai selera masing-masing namun tetap senada atau sesuai dengan alur cerita yang kalian inginkan.

source: http://www.uniquecardwedding.co.id


 

baca juga

4. Outdor

Konsep prewedding outdoor ini paling asyik, Beautynesian. Kamu bisa memanfaatkan banyak spot menarik atau sesuai dengan momen yang ada. Misalkan di kota kamu ada acara festival atau perayaan tertentu, bisa kok kamu manfaatkan. Bahkan dengan memakai gaun dan jas kamu masih tampak keren menggunakan konsep outdoor. Gak percaya? Simak aja videonya berikut ini.
 


 

5. Indoor

Mau formal, semi formal atau non formal paling bisa kalau konsepnya indoor. Konsep indoor ini setidaknya juga lebih murah daripada outdoor, karena kamu tidak perlu berkeliling-keliling mencari spot-spot untuk foto. Hanya saja kamu harus menyesuaikan atau menyiapkan properti yang kamu inginkan jika ada.
 

source: http://thewedding.id


 

6. Outdoor Cafe

Kamu dan pasangan hobi kuliner? Pas banget kalau begitu dengan konsep satu ini dan memang konsep satu ini banyak diadaptasi untuk foto prewedding bersamaan dengan menjamurnya cafe-cafe cantik di berbagai daerah. Selain tampak simpel namun romantis, kesannya juga santai dan tidak menguras kantong.

youtube:SgUG2jDXkck
source: https://www.youtube.com/watch?v=SgUG2jDXkck
Pre-wedding in korea Seoul 2013 #1


 

7. Ala Drama korea

Nah kalau yang satu ini buat kamu yang hobi nonton drama Korea ya! Wujudkan saja dengan mengambil foto prewedding ala drama Korea. Kamu bisa melakukannya secara indoor maupun outdoor tergantung dari keinginan kamu saja. Foto prewedding ala drama Korea paling simpel sih bisa kamu contek dari poster-poster drama Korea favorit kamu atau meniru scene-scene yang jadi favorit. Salah satu adegan dari drama Nice Guy di padang ilalang ini contohnya.

source: https://jadiberita.com


 

8. Casual Date

Kalau konsep satu ini hampir mirip sih dengan outdoor cafe. Tapi casual date ini tidak hanya stay di cafe saja, kamu bisa jalan-jalan di sepanjang jalan sambil melakukan aktivitas layaknya pasangan yang sedang dating. Kamu bisa makan ice cream, lollipop atau hanya berjalan bergandengan tangan di taman hiburan.

source: https://www.onethreeonefour.com/listing/MayStudio/559a5ce6f45d98a328a26556


 

9. Vintage

Tema vintage adalah tema favorit di Korea untuk foto prewedding, karena dinilai dapat menciptakan nuansa hangat, romantis dan tak lekang oleh waktu. Kamu bisa memanfaatkan ornamen-ornamen vintage seperti piano dan barang-barang antik lainnya atau bangunan-bangunan tua bersejarah.

source: http://www.hellomuse.com/?mid=prewedding&page=2&document_srl=90048&document_alias=whiteafricascandipr2015


 

10. Liburan atau Piknik

Konsep prewedding satu ini juga menjadi favorit lho, Beautynesian. Kesan natural akan tercipta dengan konsep seperti ini. Gaya casual yang simpel menjadi ciri khasnyaa. Kamu yang suka alam atau sesuatu yang alami pas sekali menerapkan konsep prewedding ini.


 

source: https://hype.idntimes.com/entertainment/fafa/buat-kamu-yang-menikah-tahun-ini-ada-23-inspirasi-foto-prewed-ala-film-hollywood-bisa-kamu-coba