1. Ruler: Master of the Mask

Ruler: Master of the Mask adalah drama Korea yang disutradarai oleh Son Hyeong Seok dan bersetting tahun 1700-an. Pada saat itu Putra Mahkota Lee Sun (Yoo Seung Ho) berperang melawan Pyunsoo Hwe, yaitu organisasi yang memiliki kekuasaan dan kekayaan melalui privatisasi air di seluruh Joseon. Sementara itu, Lee Sun mencintai Ga Eun yang diperankan oleh Kim So Hyun.

source: http://www.koreandrama.org


 

baca juga

2. Seven Day Queen

Seven Day Queen adalah drama Korea yang menceritakan kisah cinta Ratu Dangyeong dan Raja Joongjong di abad ke-15. Kabarnya cerita drama Korea ini diadaptasi dari kisah sejarah Pangeran Jinsung dan Lady Shin yang hanya berkuasa selama 7 hari, bahkan Queen Dangyeong ini mencatat sejarah karena menjadi satu-satunya ratu dengan jabatan tersingkat selama sejarah Korea Selatan.

Selain itu tentunya ada kisah romance juga dari keduanya. Para pemeran dari drama Korea Seven Day Queen antara lain Yeon Woo Jin, Park Min Young dan Lee Dong Gun.

source: http://guneykoresinemasi.com


 

3. Beauty in a Time of War

Drama Korea berjudul Beauty in a Time of War ini adalah cerita fiksi yang diangkat dari kisah nyata Lee Nan Hyang yang diperankan oleh Sulli. Lee Nan Hyang ini adalah salah satu gisaeng (penghibur) yang lahir pada akhir Dinasti Joseon.

Dia hidup dalam masa pendudukan Jepang dan perang Korea. Selanjutnya ia jatuh cinta seorang reporter yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Jika kamu sudah rindu dengan akting Lee Jong Suk, masukkan drama ini dalam list drama Korea tahun 2017 yang harus kamu tonton ya!

source: https://sinopsiskdramaku.com


 

baca juga

4. Rebel: Hong Gil Dong atau Rebel: Thief Who Stole the People

Drama Korea Rebel: Hong Gil Dong ini menampilkan Yoon Kyun Sang,  Chae Soo Bin,  Kim Ji Seok, Lee Ha Nui dan Kim Sang Joon sebagai para pemerannya. Drama Korea ini sendiri mengisahkan seseorang yang menjadi pahlawan bagi korea pada zaman dinasti Joeson. Hong Gil Dong adalah keturunan bangsawan, ibunya seorang selir, wataknya juga bijaksana.

Saat pergi meninggalkan rumah dan menjalani kehidupan di luar kerajaan, ia bergabung dengan sebuah kelompok pencuri. Akan tetapi, Hong Gil Dong tidak semata-mata mencuri untuk dirinya sendiri melainkan mencuri harta orang kaya untuk diberikan kepada orang-orang miskin yang butuh pertolongan.

source: https://www.soompi.com


 

5. My Sassy Girl

Mungkin kamu idak asing dengan judul My Sassy Girl ini. Namun, drama Korea My Sassy Girl 2017 kali ini mengambil latar belakang dinasti Joseon jadi berbeda dengan My Sassy Girl tahun 2001 yang bertema anak sekolahan.

Para pemeran drama Korea yang tayang Mei 2017 ini antara lain Oh Yeon Soo, Joo Won dan Lee Jung Shin CN Blue. Drama yang terdiri dari 16 episode ini menceritakan Gyun Woo yang punya hati dingin bertemu dengan Princess Hyemyung yang selalu menyebabkan masalah.

source: http://www.dramabeans.com