Pantai


Jalan-jalan di pulau tentu saja tujuan utamanya adalah pantai. Karimunjawa memiliki banyak sekali pantai eksotis yang wajib kamu kunjungi. Selain pantai-pantai yang berada di Pulau Karimunjawa, seperti pantai ujung gelam, pantai nirwana, dan pantai batu topeng, kamu juga wajib mengunjungi pantai-pantai dipulau lainnya. Pantai-pantai favorite lainnya adalah pantai pulau cemara, pulau tengah, dan pulau geleang. Agar banyak pantai yang dapat kamu explore, kamu wajib banget melakukan hopping island saat berkunjung ke Karimunjawa.

source: http://cempakatour.com



Penangkaran Hiu


Penangkaran hiu juga merupakan wisata paling populer di Karimunjawa. Terdapat beberapa tempat yang menawarkan wisata berenang bersama hiu, tetapi yang paling terkenal adalah penangkaran hiu di Pulau Menjangan Besar. Cukup naik kapal selama 5 menit dari Pulau Karimunjawa dan kamu akan sampai di pulau ini. Hiu yang ada di penangkaran ini adalah jenis blacktip reef shark yang tidak terlalu agresif dan jarang menyerang manusia. Selain penangkaran hiu, Pulau Menjagan Besar juga memiliki penangkaran penyu sisik dan penyu hijau.

source: https://www.initempatwisata.com
baca juga



Spot Snorkling dan Diving


Selain pantainya yang indah, pemandangan bawah laut Karimunjawa juga tentunya enggak kalah mempesona. Terdapat dua spot snorkling favorit di Karimunjawa, yaitu Spot Maer dan Spot Nyamplungan. Spot Maer terletak di barat Pulau Menjangan Kecil, sedangkan Spot Nyamplungan berlokasi di sebelah barat Pulau Karimunjawa. Kamu akan menemukan banyak biota-biota laut yang menggemaskan seperti ikan dan terumbu karang warna-warni. Pastikan beautynesian tidak melewatkan kesempatan untuk snorkling atau diving saat traveling ke Karimunjawa!

source: http://www.rajakarimunjawa.com



Pulau Gosong


Pulau gosong adalah pulau-pulau yang hanya muncul saat laut sedang surut dan tidak akan terlihat saat laut pasang. Walaupun hanya merupakan hamparan pasir putih tetapi pulau ini memiliki keindahannya sendiri. Pulau gosong juga merupakan salah satu tampat favorit pengunjung untuk berfoto. Karimunjawa memiliki beberapa pulau gosong seperti gosong cemara dan gosong tengah. 

source: http://paketwisatakarimunjawatour.blogspot.co.id/
baca juga



Hutan Mangrove


Jika kamu telah puas bermain di pantai dan laut, sekarang saatnya kita ke hutan. Wisata hutan mangrove ini terletak tidak jauh dari dermaga kapal utama. Untuk mengelilingi hutan ini, sudah disediakan jalur trekking berupa papan kayu sepanjang 2 Km. Kamu akan melihat ribuan pohon mangrove dari 45 species berbeda. 

source: http://jateng.tribunnews.com



Wisata Bukit


Wisata lain yang dapat kamu temukan saat traveling ke Karimunjawa adalah Bukit Love dan Bukit Joko Tuo. Dari kedua tempat ini kamu bisa melihat pemandangan Karimunjawa dari ketinggian. Pemandangan bukit yang hijau disambung dengan birunya laut pastinya bakalan bikin kamu betah di tempat ini.

source: http://ericayin93.blogspot.co.id