1. Rooftop Prince

Rooftop Prince ini adalah salah satu drama Korea yang cukup fenomenal juga pada masanya. Tepatnya, pada tahun 2012 memang sedang booming tema-tema seperti drama Rooftop Prince ini.

rama Korea satu ini mengisahkan tentang Putra Mahkota di era Joseon bernama Yi Gak yang menyelidiki penyebab kematian istrinya (Hwa Yong), namun tiba-tiba ia dan 3 pengawalnya terlempar ke era modern yang menunjukkan tahun 2012. Tepatnya dia ada di rumah atap seorang gadis yang bernama Park Ha di Seoul.

Nah, ternyata di tahun 2012 ini ada juga reinkarnasi dari Hwa Yong dan adiknya, Bu Yong. Sambil menyelidiki apa yang terjadi, Yi Gak pada akhirnya jatuh cinta pada Park Ha. Jika kamu menyukai akting Park Yochun, maka tidak akan melewatkan drama satu ini.
 
source: http://www.dramabeans.com


 

baca juga

2. Time Slip Dr. Jin

Dari judulnya saja kamu akan tahu bahwa drama Korea ini menceritakan tentang time slip atau perjalanan waktu. Drama Korea yang diadaptasi dari serial manga Jepang ini menceritakan tentang Dokter Jin yang diperankan Song Seung Hun yang mengalami kecelakaan dan terlempar ke masa dinasti Joseon.

Dokter Jin ini adalah seorang ahli bedah saraf yang terkenal jenius namun sulit berinteraksi dengan orang lain. Di masa dinasti Joseon ia berusaha menyembuhkan orang-orang yang sakit.
 

source: http://www.d-addicts.com/forums/viewtopic.php?t=115354


 

3. Queen In Hyun Man

Queen In Hyun Man ini adalah drama Korea yang berhasil melambungkan nama Ji Hyun Woo dan Yoo In Na sebagai pemeran utama dalam drama Korea. Biasanya mereka memang tidak berperan sebagai tokoh utama.

Drama Korea satu ini mengisahkan seorang sarjana dari era Raja Suk Jong (dinasti Joseon) yang bernama Kim Bung Do yang terlempar ke masa depan karena sebuah jimat. Jadi ketika ia dalam bahaya, jimat tersebut dapat mengantarkannya ke masa modern. Kisah roman antara dua manusia dari dua zaman yang berbeda ini bakalan membuat kamu ketagihan lho, Beautynesian!
 

source: http://i.mtime.com/emilycx/blog/7742165/


 

baca juga

4. Splash Splash Love

Drama Korea ini adalah mini drama 2 episode yang tayang akhir tahun 2015 lalu. Splash Splash Love ini mengisahkan tentang seorang siswi SMA bernama Dan Bi (diperankan oleh Kim Seul Gi) yang tidak masuk ke ruang ujian dan pergi ke taman bermain. Karena suatu hal, ia masuk ke genangan air dan terlempar ke masa dinasti Joseon yang sedang mengalami kekeringan dan wabah penyakit.

Di sana Dan Bi bertemu dengan raja muda yang tampan bernama Lee Do yang di perankan oleh Yoon Doo Joon. Dan Bi yang menyamar sebagai laki-laki kemudian membantu Lee Do mempelajari ilmu pengetahuan hingga akhirnya mereka saling jatuh cinta.
 

source: http://www.kchatjjigae.com


 

5. Saimdang Light’s Diary

Saimdang Light’s Diary adalah salah satu drama Korea pra produksi yang ditunggu-tunggu tayangnya di tahun 2017. Para pemain dari drama ini antara lain, Lee Young Ae, Song Seung Heon, Oh Yoon Ah, Yun Da Hun, Jang Seo Kyung dan Jung A In.

Drama yang tayang di SBS ini mengisahkan tentang seorang dosen sejarah seni Korea bernama Seo Ji Yoon, diperankan oleh Lee Young Ae, yang menemukan buku harian dari tokoh sejarah Shin Saimdang. Kemudian Seo Ji Yoon membongkar sebuah rahasia yang terdapat dalam buku tersebut dan akhirnya ia mengalami perjalanan waktu dari zaman modern ke zaman Joseon lalu bertemu dengan Lee Gyeom yang diperankan oleh Seo Seung Hun.
 
source: http://indowarta.com


 

6. The Legend Of The Blue Sea

Drama Korea The Legend Of The Blue Sea ini diadaptasi dari cerita putri duyung yang ada dalam cerita koleksi Eou yadam oleh sarjana Yu Mong In. Dalam buku legenda Joseon klasik dikisahkan tentang seorang nelayan yang menangkap dan mengembalikan putri duyung kembali ke laut.

Drama Korea ini menghadirkan kisah cinta antara anak seorang keluarga bangsawan Joseon bernama Kim Dam Ryeong yang diperankan Lee Min Ho dengan putri duyung bernama Se Hwa yang diperankan Jun Ji Hyun.

Jadi di masa Joseon Lee Min Ho menjadi seorang gubernur yang bijaksana, namun di masa modern ia menjadi Jong Jae, seorang penipu ulung. Pada akhirnya takdir mempertemukan keduanya kembali dengan reinkarnasi mereka di masa modern (Lee Min Ho dan putri duyung bernama Sim Chung). 
 

source: http://oketekno.com


 

7. My Only Love Song

Drama Korea berikutnya yang mengisahkan tentang era Josen dan modern dalam satu waktu adalah My Only Love Song. Drama Korea yang diintangi oleh Lee Jong Hyun, Kong Seung Yeon dan Lee Jae Jin ini mengisahkan kehidupan seorang aktris yang sangat terkenal bernama Song Soo Jung yang diperankan oleh Kong Seung Yeon.

Namun, ia mempunyai perangai yang tidak baik, arogan, kasar, bahkan ia menilai setiap orang yang ia kenal berdasarkan dengan uang yang mereka miliki. Pada suatu hari ia tiba-tiba terlempar ke era Joseon dan bertemu dengan On Dal yang diperankan oleh Lee Jong Hyun. On Dal ini suka menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang.

Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Segera saja tonton drama Korea yang ditulis Kim Soo Jin dan disutradarai oleh Min Doo Sik ini ya, Beautynesian!
 

source: http://gongleeglobal.com