1. Gunakan Lemon 2-3 Kali Sehari

Gunakan agen pemutih alami seperti lemon pada ketiak dan pijat selama 10-15 menit. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam sehari. Jika ingin, kamu bisa menambahkan sedikit garam atau gula untuk membuat scrub agar terjadi pengelupasan sempurna.

source: https://www.elblogdelasalud.info/Centro-Informacion-Medica/tratamiento-casero-para-las-axilas-oscuras/3334

2. Scrub Gula Mengangkat Sel Kulit Mati

Gula adalah salah satu treatment rumahan untuk menyingkirkan kulit gelap. Dengan menggiosokkan gula di area kulit berwarna gelap akan menyebabkan pengelupasan kulit sehingga dapat menghilangkan sel kulit mati dan juga memutihkannya. Gunakan gula dengan air dan gosok perlahan pada ketiak.

source: http://dicasdieta.com.br/quanto-de-sal-e-acucar-voce-deveria-consumir/
<baca juga>

3. Pasta Baking Soda

Kamu bisa mengoleskan baking soda untuk mengenyahkan ketiak gelap dengan cepat. Pijat ringan ketiak kamu dengan pasta baking soda, caranya ambil beberapa baking soda lalu beri sedikit air aduk hingga menjadi pasta. Pijat ketiak kamu yang berwarna gelap dengan pasta ini untuk menghilangkan ketiak gelap dan bau keringat juga. Kamu juga bisa menambahkan air mawar untuk mendapatkan hasil terbaik.

source: http://food.ndtv.com/food-drinks/what-is-the-difference-between-baking-soda-and-baking-powder-1692757

4. Campuran Susu dan Kunyit

Kamu bisa memijat ketiak berwarna gelap kamu dengan susu atau mencampurnya dengan kunyit. Treatment rumahan ini meringankan ketiak gelap secara alami dan sekaligus akan melembutkannya.

source: http://thammyxuanhuong.com/tam-trang-bang-sua-me/
<baca juga>

5. Pijat dengan Minyak Kelapa

Pijat ketiak kamu dengan minyak kelapa akan memutihkan ketiak gelap kamu secara alami. Pijat ketiak dengan minyak kelapa tiga kali sehari. Tambahkan beberapa jus lemon dan yogurt untuk mendapatkan hasil terbaik.

source: http://www.akuinginsukses.com/30-manfaat-minyak-kelapa-yang-serbaguna/

6. Gunakan Irisan Kentang

Kentang adalah zat pemutih alami lainnya yang bisa memutihkan ketiak. Cukup oleskan irisan kentang pada ketiak kamu dan pijat selama 3-4 menit. Lakukan ini dua kali setiap hari untuk memutihkan ketiak hitam secara maksimal.

source: http://lifestyle.kompas.com/read/2013/11/30/1542087/Mata.Lebih.Cantik.Berkat.Kentang

7. Gosok Halus dengan Batu Apung

Gunakan batuan vulkanik abrasif untuk meringankan ketiak secara alami. Pastikan kamu menggosok lembut di area kulit karena bisa menyebabkan ruam dan pembengkakan jika terlalu keras. Batu apung ampuh menghilangkan sel kulit mati dan membantu kamu mendapatkan ketiak berwarna putih.

source: https://www.satujam.com/batu-apung/