Overall Denim (Dekade 90-an)

http://beautynesia.id

Overall atau biasa disebut sebagai celana kodok sebenarnya merupakan celana yang biasa dipakai oleh para pekerja kasar serta para petani di Amerika Serikat bagian selatan. Overall terbuat dari bahan denim dan biasa disebut dengan nama dungarees di Inggris.

Sebenarnya overall ini sudah lebih dulu hits sejak tahun 1960 hingga 1970 dimana overall mulai dikenakan oleh pemuda-pemudi dan mulai diproduksi dengan berbagai motif serta warna. Namun pada tahun 90-an mulai banyak wanita yang mempopulerkan overall. Kini fashion jaman dulu satu ini mulai menjadi favorit bagi banyak wanita setelah sekian lama dianggap terlalu jadul!


 

<baca juga>

Off Shoulder Dress ( Dekade 80-an)

http://brbagi.com

Off shoulder dress seperti dalam foto merupakan fashion jaman dulu terfavorit pada dekade 80-an. Banyak artis-artis yang terkenal pada masa tersebut memakai dress semacam ini untuk hadir pada red carpet berbagai acara. Nah, pada tahun ini atasan-atasan off-shoulder juga makin digemari oleh para wanita, lho!

 

Ripped Jeans (Dekade 90-an)

https://beforeitbegins.wordpress.com

Ripped jeans awalnya merupakan fashion item yang tidak menarik, terkesan rebel. Fashion jaman dulu yang satu ini sempat booming dipakai oleh kaum pria pada dekade 90-an dan terkesan tidak rapi. Namun pada tahun ini, ripped jeans tiba-tiba saja menjadi sebuah must-have fashion item di tahun ini!
 


 

<baca juga>

Denim Jackets (Dekade 80-an)

http://brbagi.com

Jika Beautynesian membuka lemari orangtua kalian, di antara bermacam pakaian yang digantung pasti akan ditemukan sebuah denim jacket tua namun masih tetap kece. Yap, para orangtua yang tumbuh pada dekade 80-an pasti memiliki jaket denim seperti ini. Jaket denim merupakan salah satu fashion item populer pada masa itu. Seluruh kalangan, pria-wanita, tua-muda, maupun anak-anak remaja pasti memiliki jaket denim ini. Saat ini banyak ditemukan jaket denim berbagai model serta motif yang lucu!


 

Celana Kulot (Dekade 90-an)

http://blog.tokounix.co.id

Celana kulot yang saat ini sedang merajalela di pasaran aslinya sudah lebih dulu terkenal pada dekade 90-an hingga awal 2000. Coba saja tanyakan kepada tante-tantemu yang sedang menikmati masa muda pada dekade tersebut, celana kulot pasti masuk ke dalam koleksi pakaian mereka. Bagaimana tidak? Celana kulot yang bentuknya menyerupai rok memang menjadi fashion jaman dulu yang nyaman! Nah, biasanya kulot dipadukan dengan cropped tee yang simple dan kece!