Hindari Memakai Atasan Loose

Saat melakukan padu padan celana kulot, pikirkan hal-hal yang akan cocok jika dipadukan dengan rok berbentuk A-Line. Hindari memakai atasan yang loose karena akan membuat tubuhmu terlihat tidak berbentuk. Selain itu, atasanmu sebaiknya dimasukan sehingga membuat kesan yang lebih rapi. 
 

http://www.thecattwalk.com


 

<baca juga>

Pilih Panjang yang Pas untuk Tubuhmu

Dengan bentuknya yang lebar, pemilihan panjang kulot menjadi sedikit tricky saat mau melakukan padu padan. Jika kamu bertubuh tinggi, pilih kulot yang pas jatuh di pertengahan betismu. Jika kamu bertubuh agak pendek, maka pilih panjang kulot yang pas jatuh setelah lututmu. Trik ini akan memaksimalkan bentuk tubuhmu. 
 

https://id.pinterest.com


 

Pilih Bentuk yang Sesuai

Berbagai cara dapat memaksimalkan bentuk tubuhmu. Jangan sampai pemilihan bentuk kulot yang salah menggagalkan padu padan kulotmu, ya. Jika kamu bertubuh petite, jangan sampai bentuk kulot yang terlalu lebar dan "berat" membuat tubuhmu jadi tenggelam. Pilih yang agak lebar namun tetap pilih bahan yang flowy. Hal ini akan memberikan efek berisi dan ilusi untuk tubuhmu yang petite. 
 

https://id.pinterest.com

Sedangkan untuk kamu yang memiliki tubuh agak curvy, pilih bentuk yang tidak terlalu lebar cenderung lurus. Kamu bisa mensiasatinya juga dengan memilih warna yang agak gelap.
 

https://id.pinterest.com

 
<baca juga>

Pilih Motif dan Warna dengan Cermat

Jangan sampai ingin terlihat kece dengan motif dan warna yang lucu-lucu saat padu padan celana kulot tapi malah menjadi boomerang untuk diri kamu sendiri. Pada dasarnya, kulot memang paling cocok berada di warna-warna dasar, seperti hitam, navy, putih, dan abu-abu. Namun, bukan berarti ini jadi membatasi diri kamu to play with the fun colors, ya!
 

https://id.pinterest.com

Begitu juga dengan motif. Kamu bisa pilih motif yang simple, seperti stripes dan kotak-kotak kecil. Jika kamu sudah menggunakan motif di celana kulotmu, hindari atasan yang juga bermotif, ya. Hal ini dapat menyebabkan penampilan yang terlalu berlebihan dan too much. 
 

https://id.pinterest.com