Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia terletak di daerah Cisarua, dengan jarak kurang lebih 77 km dari Jakarta. Sesuai dengan namanya, Taman Safari Indonesia menghadirkan bermacam hewan dari dekat, dan merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata alam bersama dengan keluarga. Anak-anak akan dekat dengan alam dan belajar tentang berbagai macam hewan yang hidup di alam bebas. Dengan mobil, anak-anak dapat memberi makan beberapa hewan yang memang diijinkan oleh pihak management. Anak-anak akan menyaksikan hewan dari dekat. Di sini anak juga belajar mengenal  dan berinteraksi langsung dengan binatang. Setelah selesai berkendara, anak-anak dapat bermain berbagai wahana yang disediakan seperti area pertunjukkan, area bayi hewan serta berenang di Safari Water Park. Cukup seru ya.

source: http://rafting-pacet.com


 

Melrimba Garden

Melrimba Garden adalah taman bunga yang sangat luas dengan berbagai macam jenis bunga ada di sini. Hamparan bunga-bunga cantik yang beraneka warna akan menambah wawasan anak-anak akan lingkungan flora. Kebun bunga yang terletak di Jalan Raya Puncak KM 87 Cisarua ini, berlokasi di tempat yang sejuk dengan pemandangan yang indah. Dengan mengusung konsep natural, taman seluas 5 hektar ini juga merupakan sarana yang cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga tercinta. Selain kebun bunga, Melrimba Garden ini memiliki beberapa fasilitas bermain bersama keluarga seperti sarana outbound, area permainan, tea walk, rumah kaca tanaman hias, hingga ATV dan high rope, yang merupakan wahana favorite bagi anak-anak.

source: http://www.jalanjalankenai.com


 

baca juga

Warso Farm

Bagi kamu pecinta durian, Warso Farm adalah tempat yang layak dikunjungi. Kebun durian yang terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, atau 17 Km dari arah Bogor ini memang dikelola oleh H. Soewarso. Kebun dengan luas 8,5 hektar ini mempunyai 900 pohon dengan 19 jenis durian dan 7 varietas unggul seperti Monthong, Lay, Petruk dan beberapa lainnya. Tempat ini dapat dijadikan rekomendasi wisata alam di Puncak, karena di sini kamu dan keluarga dapat belajar tentang pohon-pohon yang ditanam, sambil menikmati manisnya buah dari pohon. Durian ini menghasilkan buah yang lembut, berwana kuning dengan rasa yang maknyus. Selain durian, area ini membudidayakan buah naga, nangka, jambu monyet dan sebagian persawahan. Jadi anak-anak dapat berwisata di perkebunan sambil mengenal dan menikmati bermacam buah dari dekat. Setelah lelah berkeliling kebun, biasanya keluarga dapat beristirahat di Saung Istirahat sambil menikmati es duren. Ada juga taman bermain anak yang dapat dimanfaatkan.

source: https://www.jakartatraveller.com


 

Taman Wisata Matahari

Dengan udara yang sejuk dan rindangnya berbagai pepohonan, Taman Wisata Matahari memang cocok dijadikan tempat rekreasi bersama dengan keluarga. Taman seluas 30 hektar ini memang menjadi obyek wisata yang ramai dikunjungi, terutama pada saat liburan sekolah. Taman Wisata Matahari memiliki konsep rekreasi dan edukasi. Keluarga dapat berkeliling di taman sambil belajar tentang alam, yang akan dipandu oleh instruktur. Tempat ini juga menyediakan berbagai wahana menarik untuk anak-anak. Ada berbagai wahana air dan wahana adventure, yang akan menjadi daya tarik anak-anak. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap seperti saung, gazebo, restauran, toko oleh-oleh bahkan ada juga hotel dan vila. Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Raya Puncak Km 77, Cilember.

source: https://www.tamanwisatamatahari.id


 

baca juga

Agro Wisata Gunung Mas

Tempat wisata berikut adalah Agro Wisata Gunung Mas, yang terletak di dekat Taman Safari Indonesia. Hamparan luas kebun teh dengan para pemetik tehnya adalah pemandangan yang indah. Kebun teh yang memiliki ketinggian 1200 meter dari air laut memberikan pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede. Wisata alam di Puncak dengan mengunjungi Gunung Mas akan lebih seru jika bersama keluarga tercinta. Anak-anak akan belajar banyak dari intruktur tentang tanaman teh. Agro Wisata Gunung Mas juga menyediakan arena permainan, seperti kolam renang, Teh Corner, berkuda mengelilingi kebun teh serta terbang paralayang. Berwisata di kebun teh tentu mempunyai pengalaman yang berbeda bersama keluarga. Lokasinya terletak di Jalan Raya Puncak Km 87, Cisarua.

source: http://www.wirasel.com