A Thousand Days Promise (2011)


Drama korea sedih yang pertama adalah A Thousand Day Promise. Lee Seo-yeon (Soo Ae) telah mengenal Park Ji-hyung (Kim Rae-won) sejak mereka masih remaja. Saat dewasa mereka bertemu kembali dan saling jatuh cinta, tetapi sebenernya Ji-hyung telah dijodohkan dengan wanita lain.

Setelah tanggal pernikahan Ji-hyung ditetapkan, mereka memilih untuk putus secara baik-baik. Mereka kemudian menjalani kehidupan masing-masing walaupun tidak bisa saling melupakan. Seo-yeon mulai mengalami gelaja aneh dan didiagnosa mengidap Alzheimer.

Keadaan Seo-yeon yang semakin memburuk pun terdengar oleh Ji-hyung. Ia kemudian memilih untuk membatalkan perjodohan hingga ia harus diusir dari rumah orang tuanya. Awalnya Seo-yeon tidak mau menerima Ji-hyung yang ingin kembali padanya, tetapi Ji-hyung akhirnya dapat membuat Seo-yeon luluh dan akhirnya mereka pun menikah.

Keadaan Seo-yeon semakin memburuk apalagi setelah ia melahirkan anak pertamanya, ia bahkan kesulitan untuk mengurus dirinya sendiri. Tetapi Ji-hyung tetap sabar dan setia disisi istrinya sampai akhirnya Seo-yeon menutup mata. 

source: http://www.dramabeans.com


Stairway to Heaven (2003)


Han Jeong-seo (Kwon Sang-woo) dan Cha Song-joo (Choi Ji-woo) telah bersahabat sejak kecil dan saling mencintai. Tetapi perjalanan cinta mereka tidak berjalan mulus. Mereka harus berpisah karena Song-joo harus kuliah di luar negeri. Selain itu, ibu dan sudara tiri Jeong-seo juga berusaha memisahkan mereka berdua karena saudara tirinya(Yoo-ri) menyukai Song-joo.

Sesaat sebelum Song-joo kembali ke korea, Yoo-ri dan ibunya mencelakai Jeong-seo agar mereka tidak dapat kembali bersama. Song-joo mengira Jeong-seo sudah meninggal, tetapi ia akhirnya dapat kembali menemukan Jeong-seo yang ternyata mengalami amnesia. Song-joo membantu Jeong-seo mendapat ingatannya kembali.

Kemudian mereka menikan. Tetapi kebahagiaan tersebut tidak bertahan lama karna Jeong-seo mengidap kanker mata. Sebelum meninggal Jeong-seo berkata ia akan menunggu Song-ju di surga dimana tidak ada duka dan air mata.

source: http://www.kdramastars.com
baca juga


I'm Sorry, I Love You (2004)


Sejak kecil, Cha Moo-hyuk (So Ji Sub) adalah anak yatim yang tinggal dan bergaul dengan para gangster di Australia. Ia kemudian kembali ke Korea karena sebuah alasan dan memilih untuk mencari ibunya. Setelah ia menemukan ibunya, ia justru marah dan merasa demdam pada ibunya yang telah membuangnya. Ia kemudian mencoba balas dendam dengan melalui anak angkat ibunya yang bernama Choi Yoon.

Dalam rencana balas dendamnya tersebut, ia bertemu dengan Song Eun-chae(Im Soo-jeong) yang ternyata juga merukapan teman masa kecil Choi Yoon. Di akhir cerita, terugkap mengapa ibunya menelantarkan Moo Hyuk dan justru sangat menyayangi anak angkatnya dan juga beberapa fakta lainnya.

Bagian tersedih dari drama ini adalah saat akhirnya Moo Hyuk meninggal saat sedang mengendarai motor, sebelum meninggal ia sempat memangil nama Eun-Chae dan berteriak "Sorry, I love you".

source: http://korea.iyaa.com


Scarlet Heart Ryeo (2016)


Go Ha-jin adalah gadis berusia 25 tahun yang hidup di jaman modern. Ia terbangun dalam tubuh seorang gadis bernama Hae Soo (IU) di jaman Dinasti Goryeo. Hae Soo kemudian terjebak dalam intrik politik dan perebutan kekuasaan dalam kerajaan.

Hae Soo awalnya jatuh cinta pada Wang Wook, tapi karena ambisi Wang Wook untuk menjadi raja, ia kemudian berubah. Hae Soo kemudian jatuh cinta pada Wang So yang hidupnya terasingkan sejak kecil dari pangeran-pangeran yang lain. Hae Soo mengetahui bahwa kelak Wang So lah yang akan menjadi seorang raja.

Hae Soo kemudian membantu Wang So dan merubah sejarah yang pada awalnya di masa depan Wang So terkenal sebagai raja yang bengis tetapi kemudian berubah menjadi raja yang baik hati dan bijaksana. Di akhir cerita, Hae Soo meninggal karena sakit dan kemudian terbangun kembali di masa kini. 

source: http://www.dramabeans.com
baca juga


Autumn in My Heart (2000)


Yoon Joon-suh sangat menyanyangi adiknya, Yoon Eun-suh, keluarga mereka hidup bahagia. Tetapi sebuah kecelakaan membuat fakta terungkap bahwa Eun-suh bukanlah anak kandung keluarga tersebut dan ternyata tertukar di rumah sakit dengan Choi Shin-ae ketika masih bayi.

Eun-suh harus bertukar dengan Shin-ae dan berpisah dengan keluarganya yang kemudian pindah keluar negeri. Setelah dewasa, Joon-suh (Song Seung-heon) kembali bertemu dengan Eun-suh (Song Hye-Kyo) dan kemudian saling jatuh cinta. Namun percintaan mereka tidak berjalan mulus karena restu orang tua dan juga Joon-suh yang sudah memiliki tunangan.

Eun-suh kemudian mengetahui bahwa dirinya mengidap leukimia tetapi ia tidak memberitahukan siapapun selain pada Han Tae-Seok(Won Bin), pria yang mencintainya dan mau membantu biaya pengobatannya. Seiring dengan keadaanya yang memburuk, Eun-suh tidak dapat lagi menyembunyikan penyakitnya dari keluarganya dan dari Joon-suh.

Eun-suh akhirnya menikah dengan Joon-suh dan menghabiskan hari-hari terakhirnya bersama Joon-suh. Eun-suh meninggal digendongan Joon-suh, walaupun Joon-suh tahu bahwa istrinya itu sudah meninggal tetapi ia tetap menggendongnya. Setelah kepergian Eun-suh, Joon-suh juga memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan membiarkan dirinya ditabrak truk di tempat dimana dulu Eun-suh mengalami kecelakaan.

source: http://baca-korea.blogspot.co.id