1. Tidak Perlu Disikat

Cara mencuci hijab pashmina juga bisa memengaruhi keawetan bahannya. Jika kamu sering mencuci hijab pashmina dengan tangan, sebaiknya hindari mencuci dengan sikat. Karena bulu sikat yang kasar akan membuat permukaan hijab menjadi cepat rusak dan warnanya akan memudar. 

source: http://gayapopuler.com


 

baca juga

2. Gantung Saat Dijemur

Setelah mencucinya, kamu lebih baik menjemur dengan cara digantung dengan hanger. Hal ini akan membuat permukaan hijab pashmina menjadi lebih lembut dan halus serta tidak mudah kusut. Hindari menggantung pada tambang atau tali, karena jika ditarik mungkin akan meninggalkan bekas. 
source: http://www.tabloidku.id


 

3. Hati-hati Menyetrika

Tahap selanjutnya untuk dapat menyimpan hijab pashmina dengan baik adalah dengan menyetrikanya. Kamu juga perlu perhatikan, jangan menyetel suhu terlalu panas karena akan membuat serat pashmina jadi mudah rusak atau robek. Untuk itu, kamu bisa perlahan menyetrika hingga seluruh permukaan menjadi lembut dan halus.

source: http://riamirandadiary.com


 

baca juga

3. Gantungan khusus hijab

Kini telah banyak muncul gantungan atau hanger khusus hijab pashmina. Bentuknya bulat dan tidak terlalu kaku. Sehingga hijab pashmina yang diletakkan di sana akan tetap rapi. Hindari melihat pashmina, karena akan meninggalkan bekas. Nah, kalau kamu tidak menggunakan hanger khusus hijab, kamu bisa menggulung hijabmu sebagai alternatif lain supaya hijab pashminamu tidak kusut ataupun terlihat bekas lipatan. 
source: http://www.miszafie.web.id