Blush on bisa memberikan kesan segar pada wajah dan cocok untuk digunakan saat beraktivitas sehari-hari. Namun, kamu perlu memperhatikan cara mengaplikasikan blush on yang tepat untuk wajahmu.

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, jika kamu memiliki wajah bulat, kamu wajib mengikuti tips blush on untuk wajah bulat. Begitu juga dengan pemilik wajah lonjong, kotak, dan lain sebagainya. Jangan sampai kamu salah mengaplikasikan blush on.

Blush on Wardah cocok banget untuk kamu. Tak hanya murah, blush on Wardah juga bagus dan cocok untuk kulit wajah orang Indonesia lho. Tapi biar kamu tidak salah, yuk simak tips memakai blush on sesuai dengan bentuk wajah berikut ini.


 

Wajah Bulat

Buat kamu yang memiliki wajah bulat, ini saatnya kamu untuk mengikuti tips blush on untuk wajah bulat. Caranya sangat mudah, kamu cukup mengaplikasikan blush on secara diagonal, mulai dari samping bibir ke arah atas hingga telinga. Cara mengaplikasikannya serupa ketika kamu ingin melakukan shading untuk memberikan efek pipi yang lebih tirus. Salah satu tips blush on untuk wajah bulat lainnya adalah dengan memilih blush on bertekstur matte. Hal tersebut dikarenakan jika kamu menggunakan blush on mengkilap, maka tekstur tersebut dapat membuat pipi terlihat semakin bulat.

source: http://crazingbeauty.blogspot.co.id/


 

baca juga

Wajah Lonjong

Jika kamu memiliki wajah lonjong, kamu bisa mengaplikasikan blush on menggunakan brush dengan gerakan memutar pada area apple of the cheek atau yang dikenal dengan bagian bulat pada pipi ketika kamu tersenyum. Apabila blush on yang kamu gunakan memiliki efek shimmer, kamu bisa mengaplikasikannya sedikit pada area tertinggi tulang pipi agar kamu bisa mendapatkan efek pipi yang lebih terangkat dengan sempurna. 

source: https://id.pinterest.com/explore/long-face-shapes/


 

Wajah Kotak

Buat kamu yang memiliki wajah kotak, kamu bisa mengikuti tips menggunakan blush on berikut ini. Caranya sangat mudah, kamu cukup mengaplikasikan blush on dengan cara memutar dan difokuskan pada area bulatan pipi. Cara ini bisa membantu kamu untuk menyembunyikan bentuk rahang. Jika kamu ingin membuat wajahmu sedikit lebih bulat, kamu bisa mengaplikasikan blush on dari dagu ke bagian bawah telinga secara tipis-tipis. Namun perlu diingat, jangan mengaplikasikan blush on hingga terlalu dekat ke bagian hidung ya.

source: https://makeupandbeauty.com


 

baca juga

Wajah Hati

Buat Beautynesian yang memiliki bentuk wajah menyerupai hati, kamu bisa mengikuti tips menggunakan blush on yang satu ini. Aplikasikan blush on dari arah tulang pipi hingga ke telinga secara lurus horizontal. Cara ini bisa membuat wajah kamu terlihat lebih lebar. Kamu juga bisa menambahkan sedikit shading pada area dagu dan pilihlah warna yang lebih gelap dibandingkan dengan blush on yang kamu gunakan. Kamu cukup mengaplikasikannya secara tipis saja agar hasilnya lebih natural dan membuat wajah kamu lebih segar.

source: https://www.youtube.com/watch?v=Bp69cMPVIMI


Itu dia tips memakai blush on sesuai dengan bentuk wajah. Jika sudah mengetahui cara-caranya, ternyata sangat mudah kan? Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan tampilan bentuk wajah yang sesuai dengan keinginanmu dengan bantuan blush on deh. Selamat mencoba, Beautynesian!