Makanan yang Kaya Akan Zat Besi
Untuk meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuhmu, kamu wajib banget mengonsumsi makanan penambah darah yang kaya akan zat besi, ladies. Selain itu, zat beri merupakan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi hemoglobin di dalam darah yang mengakut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Tidak hanya itu, zat besi juga bisa membantu ekskresi karbon dioksida melalui proses pembuangan nafas, lho. Nah, makanan yang kaya akan zat besi dapat Beautynesian temukan dalam daging merah (seperti daging sapi), organ (seperti ginjal dan hati hewan), kuning telur, sayuran hijau yang gelap dan berdaun (seperti bayam), kacang polong, dan kismis kering.
 

source: http://www.solo-creatives.co.uk



Makanan yang Kaya Akan Asam Folat
Makanan penambah darah merah yang selanjutnya ialah makanan yang kaya akan asam folat. Asam folat atau vitamin B9 merupakan vitamin B kompleks yang dapat membantu tubuhmu untuk memproduksi sel darah merah baru yang sehat, sehingga kamu akan memiliki jumlah sel darah merah yang normal. Untuk mendapatkan manfaat positif ini, Beautynesian perlu mengonsumsi roti, cereal, sayuran hijau yang berdaun seperti kubis dan bayam, ataupun kacang-kacangan, yang kaya akan asam folat, ladies.
 

source: http://www.goboroot.com
baca juga



Makanan yang Kaya Vitamin A
Vitamin A memang tidak memberikan dampak langsung, tetapi tetap berperan dalam meningkatkan produksi sel darah merah. Vitamin A ini akan mendukung perkembangan produksi sel darah merah di susum tulang dengan memastikan bahwa sel darah merah yang tengah berkembang dapat mengakses zat besi yang cukup untuk memproduksi hemoglobin, ladies. Nah, vitamin A dapat kamu temukan pada wortel, semangka, ubi, paprika, ataupun buah labu, ladies

source: http://heartofgoldandluxury.blogspot.co.id



Makanan yang Kaya Vitamin B 12
Makanan penambah darah selanjutnya ialah makanan yang kaya akan vitamin B12, seperti ikan, telur, produk dairy seperti susu dan keju, ataupun daging merah. FYI, vitamin B12 merupakan vitamin B kompleks yang sangat penting dalam produksi sel darah merah lho. Kadar B12 yang dibawah normal dapat menimbulkan banyaknya sel darah merah yang berkembang secara tidak sempurna, dimana sel darah merah tidak dapat menyimpan ataupun mengangkut oksigen ke jaringan-jaringan tubuh.
 

source: http://westcottu.com
baca juga



Makanan yang Kaya Akan Vitamin C
Vitamin C juga menpengaruhi produksi sel darah merah lho. Vitamin C akan meningkatkan kemampuan tubuhmu untuk menyerap zat besi lebih banyak, sehingga dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Kamu bisa mengonsumsi lemon, jeruk, ataupun tablet vitamin C yang sangat kaya akan vitamin C, ladies.
 

source: http://www.dessertsforbreakfast.com



Makanan yang Kaya Akan Copper
Terakhir, Beautynesian perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan zat copper, seperti daging unggas, kerrang-kerangan, hati, coklat, kacang-kacangan, buah ceri, ataupun gandum. Zat copper memang tidak berpengaruh secara langsung pada peningkatan produksi sel darah merah. Namun, mineral satu ini dapat membantu sel darah merah untuk mengakses zat besi yang dibutuhkan agar sel darah merah dapat bereplikasi dan bertambah banyak. So yeah, we must agree that copper could increase your red blood cells (RBC) production, ladies!
 

source: http://www.baltimoremagazine.com