Menjauhi Lokasi yang Terlalu Panas dan Lembab
Cara pertama untuk mengatasi biang keringat orang dewasa ialah menjauhi lokasi, baik indoor ataupun outdoor, yang terlalu panas dan lembab. Jika kamu berada di dakam ruangan, kami bisa menyalakan pendingin ruangan, sedangkan jika kamu wajib berada di luar luangan yang terik, Beautynesian bisa menggunakan payung, membawa kipas kecil ataupun berlindung sesekali di bawah bayangan pohon/bangunan tinggi. Paparan panas pada kulitmu akan membuat kamu memproduksi minyak yang lebih banyak sehingga akan semakin memperburuk biang keringatmu, ladies
 

source: https://limehealthandbeauty.com.au/author/leigh/


 


Minum Air yang Banyak
Ketika mengalami biang keringat, Beautynesian  harus memastikan bahwa kamu banyak minum air.  Cara ini perlu kamu lakukan agar tidak dehidrasi serta untuk memastikan bahwa suhu tubuhmu tetap normal dan tidak semakin panas, apalagi jika kamu berada di tengah cuaca yang terik.
 

source: https://var.ge/en/image/beauty-girl-drink-water/


 

baca juga


Mengenakan Pakaian yang Tepat
Beautynesian juga perlu memerhatikan pakaian yang kamu kenakan. Jangan gunakan pakaian yang sempit karena selain membuat suhu tubuh kamu semakin meningkat, pakaian sempit juga akan semakin menggesek kulit tubuhmu yang mengalami biang keringat, ladies. Beralihlah pada pakaian-pakaian longgar yang membuat tubuhmu dapat lebih ‘bernafas’ karena adanya celah keluar masuk udara.

Selain itu, sebaiknya Beautynesian mengenakan pakaian yang terbuat dari kain yang mampu menyerap panas dan keringat lebih baik, yaitu kain katun yang terbuat dari serat-serat alami. Kamu juga wajib menghindari pakaian-pakaian dengan kain yang terbuat dari serat-serat sintektik, seperti polyester dan nylon yang dapat memerangkap panas, ladies. Satu lagi, jangan malas untuk segera mengganti pakaianmu yang basah ya!
 

source: https://www.lyst.com/shop/wildfox-tops/


 


Jaga Suhu Tubuhmu Tetap Dingin
Cara selanjutnya ialah menjaga suhu tubuhmu tetap dingin sehingga kulitmu tidak perlu memproduksi keringat lagi, ladies. Kamu bisa mandi atau berendam dengan air dingin, menyalakan kipas angina atau AC di dalam ruangan, ataupun mengkompres kulitmu yang mengalami biang keringat dengan kompres dingin. Ingat, jangan mengkompres kulitmu selama lebih dari 20 menit ya ladies!
 

source: http://www.beaconairservices.com.au/services


 

baca juga


Jangan Gunakan Produk Berbahan Dasar Minyak
Ketika kondisi kulitmu telah dingin dan kering, jangan pernah mengoleskan produk berbahan dasar minyak ke permukaan kulitmu, ya. Karena hal ini dapat menutup atau menghalangi akses kelenjar keringatmu untuk mengeluarkan keringat. So yeah, avoiding the oil-based product is the best choice, ladies.
                                                                                                                      

source: http://skinmart.com.au/news/winter_bodyoil/


 


Oleskan Lotion Calamine
Untuk mempercepat kesembuhan kulitmu ataupun membuat biang keringat menghilang lebih cepat, Beautynesian bisa mengoleskan lotion Calamine pada area kulitmu yang mengalami biang keringat. Lotin ini akan mendinginkan kulitmu, mengurangi rasa perih yang kamu alami, serta mengobati iritasi pada kulitmu, ladies.
 

source: https://makeupandbeauty.com/8-benefits-and-ways-of-using-calamine-lotion-in-your-beauty-routine/


 


Menggunakan Krim Hidrokortison 
Selain Calamine, kamu juga bisa menggunakan krim Hidrokortison yang bisa kamu beli di apotik terdekat, ladies. Krim satu ini efektif mengobati area kulit yang sangat gatal dan iritasi lho. Tapi ingat, jangan olehkan krim Hidrokortison  pada area wajahmu dan selalu gunakan berdasarkan intruksi yang tertera pada kemasannya ya,
 

source: http://www.hdinetwork.my/personal-care-2/


 


Mengonsumsi Tablet Antihistamin
Untuk mengurangi rasa gatal dari biang keringatmu, Beautynesian juga bisa meminum tablet Antihistamin. Tapi, akan lebih baik jika kamu berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter ya, ladies, karena tidak semua orang cocok mengonsumsi obat satu ini.
 

source: http://www.praemenstruelles-syndrom.org/diagnose/


 


Memeriksakan Diri ke Dokter Kulit
Terakhir, jika biang keringat kamu tidak menghilang setelah diobati selama beberapa hari, ataupun biang keringatmu semakin infeksi dimana bintik-bintik tersebut pecah, kamu memerlukan obat-obatan khusus ladies. Segera hubungi dokter atau rumah sakit terdekat, ladies.
 

source: http://www.huffingtonpost.com/heather-huhman/frustrating-facts-about-pcos_b_7686030.html