Khanom Krok

Dessert khas Thailand yang satu ini merupakan menu pertama yang wajib kamu coba ketika pertama kali menginjakan kaki disana. Buat kamu yang suka dengan rasa creamy, kue bertopping ini cocok banget buat muasin selera makan kamu. makanan berbahan dasar tepung beras yang satu ini merupakan salah satu menu dessert yang sangat populer di Thailand. Selain rasanya yang enak, makanan ini sangat mudah untuk kamu temukan di berbagai tempat dagang kaki lima yang ada di Thailand. Nah, untuk pilihan topping pun bermacam-macam lho, dimulai dari daun bawang,kelapa, jagung manis, hingga talas.

source: http://www.rachelcooksthai.com


 

Ketan Mangga (Sticky Rice Manggo)

Engga afdol jika ke Thailand belum  nyobain yang namanya ketan mangga yang satu ini. Berbeda dengan ketan yang ada di Indonesia, ketan mangga khas Thailand ini merupakan makanan ketan putih yang dipadukan dengan mangga segar lalu diberi topping susu cair atau coconut cream. Di Thailand makanan ini sangat populer, karena selain rasanya yang enak, harga satu porsi ketan mangga ini cukup ramah di kantong dan juga mudah untuk di dapatkan di pedagang-pedagang kaki lima. Nah, buat kamu yang penasaran sama rasanya, jangan sampai lupa untuk nyicip dessert khas Thailand yang satu ini yah. Kalo emang kamu belum sanggup untuk traveling ke Thailand, di Jakarta juga ada beberapa restoran Thailand yang menyediakan menu ini kok.

source: http://resepdanmasakan.com


 

<baca juga>

Itim

Itim atau biasanya disebut dengan eskrim khas Thailand merupakan salah satu makanan dessert yang patut untuk kamu coba. Berbeda dengan eskrim amerika yang terkenal dengan tekstur creamy dan lembut, Itim memiliki tekstur yang lebih padat dan memiliki cita rasa yang lebih manis dibanding eskrim pada umumnya. Pilihan rasanya pun beragam, mulai dari rasa santan, teh Thailand hingga nangka. Nah, yang unik dari eskrim ini adalah cara penyajiannya yang menggunakan roti panggang, hot pot hingga batok kelapa. Penasaran ? 

source: https://thailandtravel.deals


 

Luk Chub

Kue berbentuk buah-buahan dan bewarna-warni ini konon merupakan sajian makanan penutup yang hanya dimakan oleh para keluarga kerjaan Thailand dulu. Namun sekarang kue lucu yang satu ini sudah menjadi salah satu kue yang sangat populer di Thailand. Biasanya kue ini disajikan ketika ada acara saja, namun tidak sedikit orang yang menjadikan kue ini sebagai camilan. Nah, bahan dasar Luk Chub ini sendiri memakai pasta kacang hijau yang dibentuk kemudian baru di celupkan kedalam pewarna maknan sehingga terlihat sangat indah dan lezat.
source: http://thai-airways.vn