Eiffel I'm in Love (2003)


Film ini memang lebih banyak mengambil adegan di Indonesia daripada di Perancis. Tapi judulnya pasti selalu mengingatkan kamu pada negara tempatnya Menara Eiffel tersebut. Film ini bercerita tentang kisah cinta Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal). Cerita berawal saat Adit yang tinggal di Perancis berkunjung bersama ayahnya ke rumah Tita di Jakarta. Walaupun pada awalnya kisah cinta mereka tidak berjalan mulus karena Tita sudah punya pacar, tetapi pada akhirnya mereka bisa bersatu dan menyatakan perasaan masing-masing di depan menara Eiffel. Film ini akan dibuat sekuelnya yang akan tayang tahun ini. Jangan sampai ketinggalan ya, Beautynesian!

source: http://www.bintang.com



Habibi dan Ainun (2013)


Film yang diangkat dari kisah Bj Habibie dan istrinya ini mengambil latar di Indonesia dan Jerman. Habibi dan Ainun yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini, bercerita tetang perjalanan cinta Bj Habibie dan sang istri, Ainun Habibie, mulai dari kisah mereka saat kecil, pertemuan kembali setelah mereka dewasa, perjuangan kehidupan setelah pernikahan, hingga kesedihan Habibie saat meninggalnya Ainun. Beberapa penghargaan berhasil diraih film ini, salah satunya adalah sebagai Film Favorit dalam ajang Indonesian Movie Award. Kemudian, pada tahun 2016 dibuat prekuel yang berjudul Rudy Habibie (Habibie dan Ainun 2) yang juga mengambil latar di Jerman.

source: http://www.tribunnews.com
baca juga



Negeri van Oranje (2015)


Diadaptasi dari novel yang berjudul sama, film ini menceritakan tentang persahabatan lima anak bangsa yang sedang menempuh pendidikan S2 di Belanda. Walaupun berkuliah di kota yang berbeda-beda, Lintang (Tatjana Saphira), Chico Jerikho (Geri), Arifin Putra (Banjar), Ge Pamungkas (Daus), dan Abimana Aryasatya (Wicak) tetap menjalin persahabatan yang mebuat mereka dapat bertahan tinggal jauh dari tanah air. Persahabatan membawa Lintang pada cinta, namun cintanya tersebut bertepuk sebelah tangan. Namun, pada akhirnya Lintang menikah pada salah satu sahabatnya tersebut, kira-kira siapa ya yang menikah dengan Lintang? 

source: http://www.kompasiana.com



99 Cahaya di Langit Eropa (2013)


Film ini diangkat dari buku karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra yang menceritakan pengalaman nyata mereka saat Hanum menemani Rangga yang sedang kuliah doktorat di Wina, Austria. Selain menceritakan kehidupan tentang mereka di Austria, diceritakan pula bagaimana mereka menemukan jejak-jejak islam di Benua Eropa. Dibintangi oleh Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Dewi Sandra, dan sederet artis papan atas lainnya, film ini dibagi menjadi 2 bagian. Beberapa negara yang menjadi tempat syuting film ini antara lain adalah Wina (Austria), Paris (Prancis), Cordoba (Spanyol), dan Istanbul (Turki). Film ini dilanjukan dengan sekuelnya berjudul Bulan Terbelah di Langit Amerika yang tentunya juga menjadi salah satu film Indonesia yang mengambil lokasi syuting di luar negeri.

source: http://www.tayvan-drama.com
baca juga



Critical Eleven (2017)


Film Indonesia terbaru yang syuting di luar negeri adalah Critical Eleven. Film diadaptasi dari novel best seller karya Ika Natassa. Critical Eleven bercerita tentang kisah cinta Ale (Reza Rahadian) dan Anya (Adinia Wirasti) yang pertama kali bertemu di dalam pesawat. Kamu akan dimanjakan dengan indahnya setting pemandangan Kota New York di film ini. Selian itu chemistry antara Reza dan Adinia yang memerankan sepasang suami istri ini dijamin bakalan bikin kamu baper.

source: http://www.rappler.com