Baca Buku

Setelah diputusin pacar, biasanya mata kamu akan sembab karena habis menangis, kan? Nah, mulai alihkan pikiranmu dengan membaca buku di kamarmu. Pilih tema buku yang memotivasi, seperti Chicken Soup Series. Atau kamu juga bisa memilih novel dengan genre scinece fiction, biar kamu enggak usah teringat lagi dengan kesedihanmu!
 

source: http://download-wallpaper.net/content/girl-reading-book-in.html


 

Cari Workshop Menarik

Saat ini, sudah banyak workshop yang diselenggarakan di berbagai tempat dengan berbagai tema. Mulai dari workshop how to drawing, writing a creative writing, bahkan sampai workshop weaving! Selain akan mengalihkan pikiranmu dari kesedihan habis ditinggal pacar, kamu jadi menambah skill kamu deh.
 

source: http://batteriselskab.dk/tag/workshop


 

baca juga

Pergi ke Berbagai Pertunjukan Seni

Pertunjukan seni itu termasuk teater, orchestra show, konser musisi terkenal, bahkan sampai menonton stand up comedy pun termasuk ke dalam pertunjukan seni. Kamu bisa cek jadwal pertunjukan di berbagai lifestyle website. saat menonton pertunjukan, kamu bisa juga ajak teman kamu, atau kamu juga bisa pergi all by yourself! terkadang memang kamu perlu waktu sendiri setelah melewati masa-masa ditinggal pacar yang menyedihkan!
 

http://blog.haho.co.id/mengenal-seni-teater-tradisional/


 

Gabung ke Komunitas Sesuai Minat Kamu

Saat ini berbagai komunitas telah berkembang. Kamu harus coba untuk gabung ke salah satu komunitas tersebut. Di dalam komunitas itu kamu pasti akan bertemu teman baru. Selain itu, banyak kegiatan yang akan kamu ikuti. Kamu bisa gabung di komunitas orkestra, komunitas baca, bahkan komunitas skateboarding! Jangan terlalu lama larut dalam kesedihan karena habis ditinggal pacar, ya.

https://www.warehouseskateboards.com/blog/2011/11/23/what-size-skateboard-do-i-need/



 

baca juga

Alihkan Pikiran dengan Mencari Kegiatan Baru

Pada intinya, saat kamu merasa sedih karena ditinggal pacar, biarkan rasa sedih itu hinggap di diri kamu. Tapi, jangan lama-lama ya! Nah, biar ngga sedih berkepanjangan, kamu bisa cari aktivitas baru apa saja yang bisa mengalihkan pikiranmu dari kesedihan. Kegiatan-kegiatan di atas hanyalah beberapa contoh yang bisa kamu ikuti. Mungkin dari mengikuti kegiatan-kegiatan baru, kamu malah dapat menghasilkan sesuatu yang berguna! Jadikan patah hati kamu sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi, ya!

source: http://www.clidante.it/vivi-roma-al-100-2.php