Candi Terbesar di Dunia

Kedua candi  yang sama-sama terletak di kawasan Yogyakarta ini disebut-sebut sebagai candi terbesar dengan dua aliran yang berbeda. Seperti kita tahun Candi Borobudur adalah candi Buddha dan Candi Prambanan adalah candi Hindu. Candi Borobudur dinobatkan sebagai Candi Buddha terbesar di dunia dan masuk ke dalam UNESCO World Heritage Site! Sementara itu, Candi Prambanan dinobatkan sebagai candi Hindu terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Kedua candi ini menjadi kekayaan Indonesia yang tidak ternilai. 

https://id.pinterest.com


 

baca juga

Relief di Kedua Candi

Kawasan Yogyakarta memang telah menjadi kawasan yang memadukan wisata dan pendidikan. Kedua candi ini memiliki perbedaan pada bentuk bangunan dan reliefnya. Pada Candi Borobudur, dibangun dengan bentuk bertingkat dari paling bawah hingga paling atas. Pada masing-masing tingkat ini memiliki artinya sendiri. Sementara itu, relief pada candi ini bervariasi dari yang paling rumit hingga yang paling sederhana, menceritakan mengenai kehidupan sehari-hari pada masa itu.
 

http://beautifulsceneries.info

Sementara itu, Candi Prambanan tidak berlevel, melainkan memiliki atap lancip dengan tipikal menara, seperti ciri khas candi Hindu. Pada relief-nya, Candi Prambanan menarasikan mengenai cerita epos Hindu, Ramayana. 
 

http://www.rantinandrovin.com

 

Wisata ke Kedua Candi Ini

Saat kamu jalan-jalan ke Jogja, kedua candi ini menjadi tempat wajib yang dikunjungi. Selain berfoto, terdapat beberapa aktivitas yang menarik pada kedua candi ini. Di Candi Borobudur, kamu bisa menikmati momen sunset dengan suasana berbeda. Selain itu, kamu pun bisa menyewa sepeda kemudian berkeliling ke sekitar kompleks Candi Borobudur. 
 

https://500px.com


Selanjutnya, di Candi Prambanan kamu bisa menyaksikan pertunjukan sendratari Ramayana yang biasanya diadakan pada saat bulan purnama. Tentu ini menjadi pengalaman yang berbeda karena pertunjukan ini diadakan di ruang terbuka.
 

https://id.pinterest.com