Sebelum menggunakan make up, baik itu make up full ataupun hanya sekedar BB cream dan concealer untuk ke kampus, sebaiknya mulai sekarang kamu biasakan memakai primer sebagai make up base ya Ladies! Kenapa primer itu penting? Karena penggunaan primer bisa membantu membuat make up-mu lebih tahan lama di wajah dan menjadikan make up lebih smooth. Selain menjaga kulit wajah agar tetap cerah dan segar seharian saat menggunakan make up, primer juga berfungsi untuk memperbaiki garis halus dan pori-pori yang besar agar bisa ditutup dengan sempurna oleh make up lho. 
 
Primer terdapat dalam 3 bentuk formula, yaitu cream, gel, dan powder (bubuk). Tidak hanya untuk wajah, bahkan terdapat primer khusus untuk kelopak mata yang disebut dengan eyeshadow atau eye primer. Karena primer ini kebanyakan mengandung polimer berbahan dasar silikon untuk efek smoothing-nya, maka dengan masalah kulit berjerawat sebaiknya berhati-hati ya! Lakukan patch test atau tes alergi ke dokter sebelum menggunakan primer, karena dikhawatirkan muncul reaksi alergi pada kulit.
 

source: http://theprettytales.blogspot.co.id/2016/10/wardah-hydrating-aloe-vera-gel-review.html


Primer Aloe Vera Gel Untuk Pemilik Kulit Berjerawat

Jangan takut dan khawatir untuk menggunakan primer jika kulitmu berjerawat ya, Beautynesian! Ternyata ada alternatif produk yang bisa kamu gunakan sebagai primer yaitu Hydrating Aloe Vera Gel dari Wardah. Selain aman, Wardah Aloe Vera Gel ini juga berperan sebagai soothing agent untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan pada kulitmu, sehingga kamu tidak perlu khawatir kulitmu teriritasi. Tekstur gelnya juga ringan lho Ladies, sehingga wajahmu tidak akan terasa semakin “berat” ketika memakai make up.
 

source: http://theprettytales.blogspot.co.id/2016/10/wardah-hydrating-aloe-vera-gel-review.html
<baca juga>


Cara Menggunakan Wardah Aloe Vera Gel Sebagai Primer

Seperti primer pada umumnya, kamu bisa langsung mengoleskan Wardah Aloe Vera Gel sebelum memulai makeup, lebih tepatnya sebelum menggunakan foundation ataupun BB cream. Tunggu beberapa saat hingga meresap, kemudian kamu bisa menggunakan makeup seperti biasa. Dijamin make upmu akan terasa lebih smooth dan awet deh setelah pemakaian primer Wardah ini!