Lunpia Gang Lombok

Lunpia menjadi makanan yang dicari banyak orang yang datang ke Semarang. Lunpia di Gang Lombok ini merupakan toko lunpia yang sudah lama ada, Minasan bisa coba datang ke sini jika ingin mencicipi lunpia Semarang yang lezat.
source: http://neighbourlist.com/2014/10/neighbour-eat-authentic-lumpia-gang-lombok-semarang/
Biasanya warung lunpia ini sudah mulai melayani pembelinya dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore setiap harinya. Tak jarang pula, lunpia ini sudah menutup warungnya sejak pukul 2 siang kalau lunpianya sudah habis terjual. Selain untuk makan di tempat, kita juga bisa membeli sebagai oleh-oleh yang biasanya diwadahi dengan besek (wadah yang terbuat dari anyaman bambu). Satu besek ini bisa berisi sampai 10 buah lunpia.
source: http://www.wisatakuliner.com/kuliner/pusat-oleh-oleh/item/lunpia-gang-lombok-2.html

Leker Paimo

Tidak seperti leker biasanya, leker Paimo menyediakan banyak pilihan rasa yang belum tentu bisa ditemui di tempat lain di Semarang.
source: http://www.kabarkuliner.com/kue-leker-paimo-yang-lezat-sarat-inovasi-semarang/
source: http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pulau-jawa/solo/semarang-jawa-tengah/lekker-paimo-penganan-kaki-lima-kualitas-bintang-lima/
Cobalah Lekker Sosis Mozarellanya, Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa, serasa menikmati pizza ala Paimo. Kulit lekkernya yang tebal diberi taburan irisan mozarella, sosis ayam, irisan daun bawang dan sambal khas Paimo yang rasanya luar biasa pedas, serasa seperti pizza namun dalam sentuhan Indonesia karena adanya taburan daun bawang dan sambal.
source: http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pulau-jawa/solo/semarang-jawa-tengah/lekker-paimo-penganan-kaki-lima-kualitas-bintang-lima/

Tahu Bakso Bu Pudji Ungaran

Tahu bakso merupakan tahu dengan isian bakso. Jika Minasan ingin oleh-oleh yang berbeda, tahu bakso yang berada di daerah Ungaran ini patut dicoba.
source: http://seputarsemarang.com/tahu-baxo-ibu-pudji-oleh-oleh-khas-ungaran/
source: http://www.tribunnews.com/lifestyle/2014/02/05/kalau-ke-ungaran-jangan-lewatkan-oleh-oleh-tahu-baxo
Tahu Baxo Ibu Pudji tersedia dalam dua pilihan: goreng dan basah. Jika ingin menikmati di tempat, pesanlah tahu bakso goreng dan santaplah dengan cocolan kecap manis dan cabai rawit. Tapi jika Anda ingin membawanya sebagai oleh-oleh, belilah tahu bakso basah.
source: http://www.tribunnews.com/lifestyle/2014/02/05/kalau-ke-ungaran-jangan-lewatkan-oleh-oleh-tahu-baxo

Wedang Tahu

Minasan pasti sudah familiar dengan wedang ronde, nah yang ini serupa dengan wedang ronde hanya saja isi dari wedang ini adalah kembang tahu lembut.
source: https://kutosemarang.wordpress.com/makanan-dan-minuman/
source: http://yogyakarta.panduanwisata.id/pusat-oleh-oleh/memanjakan-lidah-dengan-wedang-tahu/
Salah satu penjual wedang tahu yang terkenal berada di alamat Jalan Sabandaran II, kawasan Pecinan, Semarang. Selain di tempat ini, Anda juga dapat menemukan wedang tahu di Pasar Gang Baru. Di tempat ini seporsi wedang tahu dibanderol dengan harga Rp 3.000 saja.
source: http://yogyakarta.panduanwisata.id/pusat-oleh-oleh/memanjakan-lidah-dengan-wedang-tahu/

Es Cong Lik

Bagi Minasan yang suka dengan es krim, es yang satu ini jangan sampai dilewatkan. Es Cong Lik bisa ditemukan di kawasan pecinan atau saat malam semawis setiap Sabtu malam di gang warung.
source: http://www.waroengsemawis.com/es-puter-cong-lik/
source: http://www.youngnesia.com/2015/01/8-wisata-kuliner-di-semarang-kamu-wajib.html
Yang istimewa dari es puter ini selain sangat terasa buahnya, aromanya wangi dan butiran esnya lembut membelai lidah. Hanya dengan membayar Rp 6000,00 pembeli sudah bisa menikmati dua varian rasa es krim. Es puter ini disajikan dalam mangkok kecil dengan dua scoop es krim yang dilengkapi dengan aneka topping berupa serutan kelapa muda, jelly, pacar cina, dan buah durian.
source: http://food.detik.com/read/2009/04/06/143304/1111067/482/cong-lik-es-puter-yang-melegenda
Selain belanja makanan khas, tidak ada salahnya berwisata kuliner mendatangi tempat-tempat makan yang terkenal di Semarang. Yuk!