Sun Screen
Ini bawaan wajib banget ladies. Kamu perlu banget mengulaskan sun screen ke seluruh kulit wajah dan kulit tubuh kamu yang terbuka untuk melindungi kulit kamu dari sinar UV matahari yang berbahaya untuk kulit. Ulaskan pula lipbalm yang memiliki UV protection untuk melindungi bibir kamu ya ladies. Untuk perlindungan maksimal, pakai sun screen yang waterproof ya ladies, jadi kamu tetap terlindungi walaupun bermain air di pantai.

source: https://www.shopback.my/blog/post/10-sun-protection-items-from-guardian-for-a-day-out



Sunglasses
Selanjutnya, kamu perlu nih bawa sunglasses buat melindungi mata kamu dari teriknya sinar matahari yang sangat menyengat. Selain itu, sunglasses juga bisa membuat kamu terlihat tambah keren, lho!

source: https://www.shutterstock.com/video/clip-8875066-stock-footage-woman-wearing-sunglasses-at-beach-women-female.html
baca juga



Pakaian Ganti
Kalau kamu hendak bermain air, kamu juga perlu membawa pakaian ganti termasuk pakaian dalam ganti ladies. Jadi kamu bisa tetap nyaman bermain tanpa perlu takut basah terkena air.

source: http://www.fillerencontrelemonde.com/2015/11/



Topi Lebar
Nah, item selanjutnya yang perlu kamu pertimbangkan untuk bawa ialah topi pantai yang lebar. Sebenarnya ini optional sih. Tapi jika kamu ingin melindungi kepala dan rambut, bahkan wajah kamu dari sinar matahari, atau kamu tidak kuat dengan panasnya matahari yang mengenai kulit kepalamu, kamu perlu banget membawa barang satu ini.

source: https://www.123rf.com/photo_27940364_beach-woman-happy-smiling-laughing-lifestyle-bikini-girl-wearing-sun-hat-looking-to-side-at-copy-spa.html
baca juga



Kamera
Benda satu ini wajib banget masuk ke list barang yang harus kamu bawa. Tanpa kamera, kamu enggak akan mendokumentasikan setiap momen asikmu di pantai dan memperbaharui foto-foto kamu di media sosial, ladies! So yeah, always bring your camera, ladies!

source: https://www.shutterstock.com/video/clip-2341061-stock-footage-three-women-taking-a-group-photo-at-the-beach-while-they-wear-bikinis.html



Kain Pantai
Ini dia benda multifungsi yang perlu kamu bawa. Selain bisa bisa kamu jadikan alas duduk atau alas berjemur di atas pasir, kain pantai juga bisa kamu lilitkan pada tubuh kamu menjadi rok atau gaun yang dapat membuat penampilan kamu semakin fabulous lho!

source: https://www.shutterstock.com/video/clip-7200862-stock-footage-young-women-lay-together-on-a-beach.html



Air Minum
Kamu wajib menjaga tubuh kamu agar terhindar dari dehidrasi selama di pantai ladies, mengingat kamu akan berkeringat yang cukup banyak selama di pantai. Oleh sebab itu, jangan lupa bekali dirimu dengan air minum yang cukup ya, ladies!

source: http://aajtak.intoday.in/story/take-extra-care-in-summers-to-avoid-heat-stroke-1-870409.html



Hiburan Lain
Kalau kamu kurang suka bermain air atau water sport di pantai dan lebih suka menikmati keindahan pantai sambil melakukan aktivitas diluar itu, kamu bisa membawa alat hiburan lain. Kamu bisa membawa bola pantai yang bisa kamu mainkan bersama kerabat, ataupun bahan bacaan seperti novel yang bisa kamu baca dengan berbaring santai di atas kain pantaimu sambil menikmati eksotisme Pulau Seribu.

source: https://www.pinterest.com/explore/summer-beach/



Sandal Jepit
Ingat ladies, kamu hendak berlibur ke pantai berpasir dengan ombak-ombak air yang menggoda. Karena itu, lupakan sejenak keinginan atau kebiasaan kamu untuk menggunakan sepatu kets, pantofel, ataupun heels ladies. Dan beralihlah ke sandal jepit yang nyaman dipakai dan anti air!

source: https://www.daysoftheyear.com/days/flip-flop-day/



Tas Pantai
Terakhir, kamu perlu membawa tas pantai yang cukup besar untuk menampung barang-barang diatas yang perlu kamu bawa. Sebagai referensi, kamu bisa menggunakan tas model tote bag yang mudah di bawa dengan bahan yang anti air, ladies!

source: https://www.cheekybabytees.co.uk/products/take-me-to-the-beach-bag