1. Makan Makanan Pedas

Banyak wanita yakin bahwa makanan pedas dapat mempercepat menstruasi. Jika makanan pedas digunakan untuk mempercepat menstruasi, maka kamu juga bisa menggunakannya untuk menunda menstruasi kamu. Menghindari makanan pedas akan menjadi cara yang efektif untuk menunda menstruasi kamu secara alami. Pastikan untuk menghindari bumbu biasa seperti bawang putih, merica atau jahe. Mulai diet ini setidaknya dua minggu sebelum tanggal untuk menunda menstruasi kamu.

source: http://obatpanasdalam.com/benarkan-makanan-pedas-penyebab-panas-dalam/


 

2. Campurkan Cuka dengan Air

Ambil segelas air mineral dan campurkan tiga atau empat sendok cuka di dalamnya. Minum ini adalah cara yang efektif untuk menunda menstruasi. Ini akan memperlambat gejala menstruasi kamu dan mengurangi aliran juga. Minum obat alami ini setidaknya dua atau tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

source: https://blog.carijasa.co.id/cara-ampuh-membersihkan-kamar-mandi-dalam-sekejap-dengan-cuka-dan-baking-soda/


 

baca juga

3. Makan Sup Kacang-kacangan

Metode tradisional untuk menunda menstruasi secara alami adalah membuat sup kacang-kacangan. Sebaiknya konsumsi sup kacang-kacangan ini setiap hari, setidaknya satu minggu sebelum menstruasi. Kamu bisa menyiapkannya dengan menggoreng gram sampai lembut. Haluskan gram menjadi bubuk halus. Bubuk ini bisa digunakan sebagai dasar sup, dengan menambahkan air hangat ke tepung gram. Untuk hasil terbaik, makanlah sup ini setiap pagi dengan perut kosong.

source: http://bethicad.blogspot.co.id/2015/01/roasted-moong-dal-soup-split-green-gram.html


 

4. Seduh Gelatin dengan Air Hangat

Ini adalah metode yang sangat efektif untuk menunda periode haid secara alami. Ambil sebungkus gelatin dan aduk rata dengan air hangat. Konsumsi segera campuran ini karena dapat membantu menunda menstruasi sekitar empat jam. Ini adalah cara terbaik untuk menunda menstruasi kamu secara alami, saat menghadapi situasi darurat.

source: http://olx.co.id/iklan/gelatin-halal-mui-gelatin-bubuk-halal-gelatin-eceran-IDlbp3k.html


 

baca juga

5. Banyak Tekanan Stress

Ini adalah salah satu cara alami terbaik untuk menunda masa menstruasi. Jika seorang wanita mengalami banyak tekanan, dia akan kehilangan siklus menstruasi atau menstruasi akan tertunda, bahkan jika kamu tidak menginginkan siklus haid kamu berubah. Kamu dapat mencoba mengambil lebih banyak tanggung jawab pekerjaan yang akan memicu stress kamu. Atau kamu bisa mencurahkan diri kamu pada sebuah proyek baru yang bisa menguras emosi kamu.

source: https://adrenalfatiguesolution.com/stress-in-the-workplace/


 

6. Banyak Aktivitas Olahraga

Stres fisik juga menjadi pemicu untuk menunda menstruasi kamu secara alami. Dengan sadar menekan batas fisik kamu untuk mendorong stress lebih sehat daripada mencoba menimbulkan tekanan emosional. Bahkan jika kamu berolahraga secara teratur, cobalah untuk benar-benar berolahraga secara intensitas. Kamu juga bisa mencoba latihan yang kuat seperti bersepeda menanjak, menari aerobik atau berenang kontinu. Berolahraga adalah salah satu cara paling sederhana dan paling alami untuk menunda masa menstruasi kamu.

source: https://wolipop.detik.com/read/2013/11/08/102916/2407182/849/kelas-fitnes-khusus-wanita-bakar-ratusan-kalori-hanya-dalam-30-menit