Kurangi Frekuensi Keramas, Serta Pilih Shampoo Tanpa SLS dan SLES.

Karena berfungsi membersihkan kulit kepala dan rambut, shampoo umumnya mengandung deterjen yang efektif membersihkan namun dapat membuat rambut keriting semakin kasar. Apalagi kalau kamu nggak menggunakan conditioner. Keramaslah saat benar-benar perlu dengan shampoo bebas SLS (sodium lauryl sulfate) dan SLES (sodium laureth sulfate) yang membersihkan secara lembut.

source: https://uk.pinterest.com/explore/sls-free-shampoo/


 

Jaga Kelembaban Rambut

Semakin keriting rambut, maka semakin lama waktu yang dibutuhkan oleh minyak dari kulit kepala untuk mencapai batang rambut. Ditambah lagi kalau kamu sering keramas dengan shampoo yang nggak tepat, maka batang rambut akan terasa kering dan nampak kusam. Selalu ingat untuk menggunakan conditioner, hair mask, atau hair oil secara teratur.

source: http://www.fitnessmagazine.com/beauty/hair/conditioner-causing-hair-loss/


 

baca juga

Kurangi Penggunaan Hair Styling Products yang Mengandung Alkohol 

Tanpa disadari, produk-produk hair styling seperti hairspray, gel dan mousse yang kerap kita gunakan secara rutin mengandung alkohol dalam kadar yang cukup tinggi. Kandungan alkohol akan membuat rambut kehilangan kelembaban, sehingga makin kering dan rapuh. Lebih baik kamu memilih produk hair styling yang diperuntukkan bagi rambut keriting, seperti rangkaian Curl Contour dari L'Oreal Professional.

source: http://canadianbeauty.com/new-loreal-professional-curl-contour-line/


 

Selamat Tinggal Sisir!

Sedari kecil, kita diajarkan untuk menyisir rambut agar terlihat rapi. Padahal, menyisir rambut keriting justru akan membuatnya semakin kacau. Helaian rambut berkelompok membentuk ikal dengan bentuk yang beragam. Kalau disisir, ikal-ikal ini akan 'pecah' karena helaian rambut dipisahkan secara paksa. Ditambah lagi, ini akan membuat rambutmu mengembang. Sebagai alternatif, gunakan jemari untuk menyisir rambut saat menggunakan conditioner atau hair mask.

source: http://www.thegloss.com/beauty/brushing-curly-hair-bad-beauty-myth/