Pilih Foundation dengan Warna Sesuai

Beberapa wanita berpikir jika ingin kulit terlihat lebih cerah, maka harus memilih foundation dengan warna yang lebih terang. Padahal, memilih warna foundation yang lebih terang dari warna kulit justru akan membuat warna foundation berubah menjadi abu-abu. Sementara kalau kita memilih warna foundation yang lebih gelap, warna kulit akan terlihat jauh lebih kusam. Untuk menghindari kedua hal ini, pemilik kulit wajah gelap harus memilih foundation dengan warna yang sama dengan warna kulit wajah.

source: http://theknclan.com/2017/05/21/makeup-foundation-basics-for-indian-skin-tones/

Saat akan membeli foundation, coba warna foundation pada bagian rahang. Pilih warna foundation yang paling dekat dengan warna kulit kita. Setelah menemukan warna yang tepat, jangan langsung membeli foundation saat itu juga. Coba gunakan foundation yang sudah kita coba tadi untuk berkeliling mall selama satu jam, lalu periksa kembali apakah warnanya menggelap. Kalau warnanya konsisten dan tidak membuat wajah kita berubah jadi kusam atau berwarna abu-abu, maka foundation tersebut adalah yang paling tepat untuk kita.

 

Pilih Eyeshadow Earth Tone

Buat kamu yang suka berkreasi dengan eyeshadow warna-warni, pilihan warna eyeshadow yang berani mungkin akan membuat kamu merasa tertantang. Tapi kalau kamu memiliki kulit wajah gelap, sebaiknya pilih eyeshadow dengan warna earth tone. Eyeshadow dengan earth tone bisa membuat tampilan make up natural kita terlihat lebih stunning dan eksotis. Sementara kalau kita memilih eyeshadow warna-warni, kulit wajah gelap akan terlihat kusam.

source: https://id.pinterest.com/pin/523191681695214712/


 

baca juga

Pilih Concealer Satu Tingkat di Atas Warna Kulit

Selain memilih warna foundation, memilih warna concealer untuk pemilik wajah gelap adalah hal yang susah-susah gampang. Untuk pemilik wajah gelap, sebaiknya pilih warna concealer satu tingkat lebih terang dari warna kulit. Hindari memilih warna concealer yang dua atau tiga tingkat lebih terang dari warna kulit karena justru bisa membuat tampilan make up terlihat tidak natural.

source: https://beauty.onehowto.com/article/how-to-choose-the-right-foundation-tips-for-color-skin-type-8261.html


 

Pilih Lipstick Nude Kecoklatan

Kebanyakan wanita berkulit wajah gelap ragu memakai lipstick dengan warna nude karena bisa membuat wajah terlihat pucat. Sebenarnya, pemilik wajah gelap juga bisa memakai lipstick nude lho. Agar terlihat natural dan segar, pilih lipstick nude dengan sedikit sentuhan warna kecoklatan. Sebaliknya, hindari lipstick nude dengan hint pink atau peach karena bisa membuat wajah terlihat seperti orang sakit.
 

source: https://lifestylishly.wordpress.com/tag/nude-lipsticks/