Kali Biru


Wisata kali Biru berlokasi di Perbukitan Menoreh Kabupaten Kulon Progo. Dari puncak kali biru, kamu bisa melihat pemandangan Perbukitan Menoreh, Waduk Sermo, bahkan ombak pantai selatan dari kejauhan jika cuaca sedang cerah. 

 

source: http://transit.biz.id



Gumuk Pasir Parangkusumo


Gumuk Pasir Parangkusumo terletak di Kabupaten Bantul. Tempat wisata ini sangat wajib kamu kunjungi karena termasuk langka di Dunia. Kesitimewaan lain dari Gumuk Pasir Parangkusumo ini adalah juga merupakan satu-satunya tempat sandboarding di Asia Tenggara.

 

source: http://www.dakatour.com
<baca juga>



Puncak Panguk


Puncak Panguk atau Bukit Panguk berlokasi di Dusun Kediwung, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasinya tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Dlingo. Waktu yang paling pas untuk berkunjung ke tempat ini adalah pagi hari untuk melihat sunrise.  

 

source: http://piknikasik.com



Taman Sari


Istana Air Taman Sari merupakan salah satu tempat wisata sejarah di Jojga. Taman Sri dibangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I sebagai benteng pertahanan dan juga tempat rekreasi untuk keluarga kerajaan. Taman sari memiliki 57 bangunan yang terbagi menjadi 4 kompleks yang dapat kamu explore.
 

source: https://www.inovasee.com
<baca juga>



Istana Ratu Boko


Wisata bersejarah lainnya adalah Istana Ratu Boko atau dikenal juga dengan nama Candi Ratu Boko. Beberapa ahli yakin bahwa bangunan ini merupakan reruntuhan Kerajaan Mataram Kuno. Salah satu  pemandangan terbaik di Candi Ratu Boko adalah saat sunset.

 

source: https://eksotisjogja.com



Keraton Jogja


Rasanya tidak lengkap jalan-jalan ke jogja jika belum berkunjung ke Keraton. Keraton adalah tempat tinggal Sultan dan Keluarganya. Selain dapat berwisata sejarah, kamu juga bisa berfoto dan menyaksikan pagelaran seni yang digelar setiap hari di keraton.

source: http://www.putrinyanormal.com



Malioboro


Last but not least, tempat yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Jalan Malioboro. Sebelum menutup liburan, kamu bisa berburu oleh-oleh khas Jogja di Malioboro. Mulai dari oleh-oleh makanan, pakaian, dan aneka pernaik-pernik bisa kamu dapatkan disini.
 

source: http://trivia.id
Itu dia 7 tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan saat jalan-jalan ke Jogja!