1. Dunkin' Donuts

source: https://www.selasar.com/gaya-hidup/5-restoran-cepat-saji-terbesar-di-indonesia
Dunkin Donuts mulai hadir di Indonesia mulai tahun 1985, membuatnya menjadi perusahaan donat terbesar dan terlama di sini. Gerai pertamanya dibuka di Jl. Hayam Wuruk, Jakarta.
source: https://www.selasar.com/gaya-hidup/5-restoran-cepat-saji-terbesar-di-indonesia
Menu spesialnya ada Black Choco Almond, Strawberry Frost, Mochi Rings Original, MOchi Rings Chocolate, MOchi Rings Caramel, Frenchcullers Coconuts, Frenchcullers Black & White, dan lain-lain. Dengan range harga 8.500 - 30.000 rupiah, Minasan sudah bisa menikmati sepotong donat dan minuman.

2. J.Co Donuts & Coffee

source: https://www.lintas.me/lifestyle/other/editor/wow-ini-7-produk-di-mall-yang-ternyata-lokal-brand
J.CO Donuts adalah restoran dan waralaba yang mengkhususkan dalam donat, yogurt beku, dan kopi. Perusahaan didirikan dan dimiliki oleh Johnny Andrean Group. J.CO Donuts & Coffee didirikan tahun 2005.
source: http://id.wikipedia.org/wiki/J.CO_Donuts
Di Surabaya sendiri, cabang J.Co ada di Galaxy Mall, Lenmarc Mall, Plaza Surabaya, Tunjungan Plaza, Supermall Pakuwon Indah, Surabaya Town Square.
Donat yang paling disukai adalah 'Al Capone'. Donat berbentuk gelang ini dinamakan demikian menyamai seorang penjahat Amerika Al Capone, donat ini sangat halus, dengan toping coklat putih asli Belgia dan badam California. Donat unik lainnya adalah Cheez Me Up, donat ini memiliki toping keju yang meleleh dan terasa gurih, keju yang digunakaan berasal dari Selandia Baru. Selain donat, J.CO juga menyediakan kopi Arabika yang mengunakaan biji kopi yang berasal dari Brazil, Kolombia, Kosta Rika, Guatemala dan Indonesia.

3. Mokko Factory

source: http://laurentiadewi.com/20695/
Mokko Factory, mengandalkan varian makanan donat, kopi, dan yogurt sudah membuka outlet baru di dua mal di Surabaya, yakni Royal Plaza dan East Coast Center.

4. Double Dipps Donuts & Coffee

Double Dipps mulai beroperasi pada awal tahun 2008 sebagai penyedia delicious & rich taste donuts & coffee.
Menu spesialnya adalah Donuts, Hot Cappucino, Ice Cappucino, Nice Of Tiramisu dengan range harga 30.000 - 50.000 rupiah.
Dari daftar di atas, tempat mana yangs udah kamu kunjungi dan bagaimana kesanmu terhadapt tempat tersebut? Sepotong donut dan secangkir kopi memang nikmat jika dinikmati pada saat santai berkumpul bersama teman ataupun keluarga. Namun tentunya masih ada tempat nongkrong di Surabaya lainnya yang juga menyuguhkan suasana dan sajian yang nikmat. Punya rekomendasi?