Pasir Berbisik
Film yang hadir di layar biskop pada tahun 2001 satu ini menceritakan tentang hubungan Daya dengan ibunya, Berlian, yang disertai dengan konflik kehidupan yang kompleks. Daya yang diperankan oleh Dian Sastro ini merasa terkekang dengan sikap Berlian (diperankan oleh Christine Hakim) yang terlalu protektif karena harus membesarkan putrinya sendiri sejak kecil.

Daya pun tumbuh menjadi gadis remaja yang jauh dari kehidupan sosial dan mempunyai kebiasaan aneh menelungkupkan badannya ke pasir dan mengganggap bahwa pasir dapat berbisik di telinganya. Beautynesian pasti akan terpukau dengan akting Dian Satro muda di film ini, ditambah lagi dengan akting para pemain senior lain yang sungguh luar biasa, seperti Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Didi Petet.
 

source: https://afif1.wordpress.com/2013/12/25/bagian-mana-yang-asyik-dari-film-pasir-berbisik/



Ada Apa dengan Cinta dan Ada Apa dengan Cinta 2
Selanjutnya ada film Ada Apa dengan Cinta, film remaja yang hits banget di tahun 2002. Ada Apa dengan Cinta menceritakan tentang hubungan antara Cinta yang diperankan oleh Dian Sastro dengan Rangga (diperankan oleh Nicholas Saputra) yang berawal dari rasa kesal dan benci dan kemudian berkembang menjadi cinta diantara keduanya. Kamu akan diajak menyelami komplesitas hubungan keduanya yang penuh tawa, tangis, pengorbanan, dan pendewasaan diri. Enggak hanya itu, film Ada Apa dengan Cinta juga akn membuat kamu terhibur sekaligus iri dengan persahabatan anatara cinta dengan empat sahabatnya yaitu Karmen, Milly, Maura, dan Alya yang begitu tulus.

Nah, dikarenakan penggemar film Ada Apa dengan Cinta begitu banyak dan mereka masih belum puas dengan ending yang menggantung, akhirnya dibuatlah film sekuelnya, yaitu Ada Apa dengan Cinta 2 yang berhasil menduduki posisi box office pada tahun 2016.  Film ini masih menceritakan tentang persahabatan Cinta, Karmen, Milly, dan Maura yang sudah berkembang menjadi wanita dewasa, yang memutuskan berlibur ke Yogyakarta untuk mengunjungi makam sahabat mereka, Alya. Di Yogyakarta, Cinta bertemu kembali dengan Rangga. Benih-benih cinta kembali mengusik hubungan keduanya.

Nah, bagaimana hubungan mereka pada akhirnya, mengingat Cinta telah bertunangan? Well, kamu bisa menemukannya di film satu ini, ladies. Dijamin kamu akan baper sekaligus happy menonton film satu ini!
 

source: https://www.inovasee.com/film-sma-2000an-2028/
baca juga
source: http://www.grazia.co.id/fashion/ada-apa-dengan-gaya-aadc-2-



Ungu Violet
Selanjutnya ada film yang pasti membuat kamu galau, yaitu Ungu Violet. Ungu Violet bercerita tentang hubungan percintaan antara Kalin (Dian Satro) dan Lando (Rizky Hanggono) yang terpaksa putus ditengah halan karena alasan tertentu. Meski beberapa tahun telah berlalu dan Kalin telah menjadi supermodel, keduanya masih belum bisa move on. Lando yang ingin memperbaiki kesalahan masa lalunya bermaksud menemui Kalin dan menjelaskan alasannya memutuskan hubungan mereka. Namun, peristiwa naas terjadi yang membuat Kalin buta dan tidak mengenali Lando. Kamu wajib banget nonton film ini dan eitss jangan lupa siapkan tissue yang banyak ya, just in case you’ll cry a lot!
 

source: http://www.indonesianfilmcenter.com/film/ungu-violet.html
baca juga



3 Doa 3 Cinta
Film Indonesia yang diperankan oleh Dian Sastro selanjutnya ialah 3 Doa 3 Cinta yang tayang pada tahun 2008. Di film ini, Dian Satro kembali beradu akting dengan Nicholas Saputra, lho ladies. Film ini bercerita tentang persahabatan tiga orang remaja yang tinggal di pesantren dengan masalah hidup masing-masing. Ada Huda (Nicholas Saputra) yang ingin mencari ibunya yang kabarnya berada di Jakarta kemudian bertemu dan jatuh cinta dengan Dona Satelit (Dian Satro), seorang penyanyi dangdut pemula yang seksi. Ada Rian yang berasal dari kota besar yang terobsesi dengan kamera dan ingin melanjutkan usahanya. Serta ada Syahid yang berasal dari keluarga miskin dengan ayah yang sakit keras sehingga membuatnya bercita-cita dapat memberikan dampak signifikan bagi keluarga dan kedua temannya. Kamu wajib menonton film yang telah meraih banyak penghargaan ini, ladies!
 

source: https://dubaifilmfest.com/en/films/1245/pesantren_3_wishes_3_loves.html



7/24
Terakhir ada film 7/24 yang menceritakan tentang hubungan suami istri antara Prasetyo Ichsan Setiawan (Lukman Sardi), seorang sutradara film terkenal dengan Tania Wulandary (Dian Sastrowardoyo), seorang manajer bank terkenal yang sangat sibuk dengan pekerjaan masing-masing dan hanya mempunyai waktu berkumpul dengan anak pada saat pagi, malam, dan akhir pekan. Suatu hari, Tyo jatuh sakit yang mengharuskannya dirawat di rumah sakit, begitu pula Tania, sehingga mereka dirawat dalam kamar rumah sakit yang sama dengan ranjang yang bersebelahan. Pada momen itulah, semua rahasia, perasaan cemburu, dan kesal naik ke permukaan sehingga menguji hubungan mereka berdua. Tenang ladies, film ini juga dibumbui dengan unsur humor kok, jadi kamu pasti akan semakin menikmatinya.  Apalagi ditambah dengan akting Dian Sastro dan Lukman Sardi yang apik banget. You’ll enjoy it! 
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=Vta3agCazbg