Menggunakan Lemon

Memanfaatkan lemon merupakan salah satu cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung. Buah ini memiliki kandungan vitamin c yang tinggi, sehingga dapat bermanfaat untuk memproduksi kolagen untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara memanfaatkannya sangat mudah. Kamu cukup menyiapkan satu buah lemon yang kemudian diperas ke dalam sebuah wadah. Kemudian tambahkan beberapa tetes air bersih lalu campur hingga merata.

Jika sudah, kamu bisa mengoleskan campuran tersebut pada punggungmu yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama 20 hingga 30 menit agar meresap, kemudian bilaslah dengan air hingga bersih. Meskipun ini bukan  cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari, kamu bisa merasakan hasilnya jika melakukannya secara rutin!

source: http://www.sobeys.com


 

baca juga

Menggunakan Putih Telur

Putih telur sejak dulu sudah dikenal ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Kali ini kamu bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan bekas jerawat pada area punggungmu. Putih telur sendiri memiliki kandungan vitamin B kompleks yang tinggi sehingga dapat membantumu untuk mengganti sel-sel kulit yang rusak. Dengan begitu, bekas jerawat akan lebih mudah hilang. Cara memanfaatkannya cukup dengan menyediakan 1 butir telur dan ambil bagian putihnya kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada area punggung yang memiliki bekas jerawat dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah, kamu tinggal membilasnya dengan air bersih.

source: http://bentobjects.blogspot.co.id/


 

Minyak Zaitun

Memanfaatkan minyak zaitun merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung. Minyak zaitun sendiri mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan bisa memicu regenerasi sel-sel kulit baru untuk menggantikan sel kulit yang rusak. Kamu cukup menuangkan minyak zaitun secukupnya pada sebuah kapas, kemudian oleskan pada punggungmu yang memiliki bekas jerawat. Tunggu beberapa saat hingga minyak zaitun tersebut mengering pada punggungmu, kemudian bilaslah dengan air bersih.

source: http://www.bintang.com


 

baca juga

Menggunakan Kulit Jeruk

Buat kamu yang menyukai jeruk, sebaiknya kamu tidak membuang kulitnya. Kamu bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan bekas jerawat pada punggungmu. Kulit jeruk juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan bisa memicu produksi kolagen pada kulitmu. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengeringkan kulit jeruk terlebih dulu, lalu haluskan dengan menggunakan blender dan tambahkan sedikit air. Setelah berbentuk seperti pasta, kamu bisa mengoleskannya pada area punggung yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilaslah dengan air bersih.

source: http://www.rsvpmen.com

Itu dia cara menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan cara alami yang mudah untuk kamu lakukan. Jika kamu melakukan perawatan ini secara rutin, maka kamu akan lebih cepat untuk bisa menghilangkan bekas jerawat pada punggungmu. Bahan yang diperlukan juga sangat mudah ditemukan dan terjangkau, jadi kamu bisa melakukan perawatan ini sendiri di rumah. Selamat mencoba, Beautynesian!