Asinan Bogor

Ini adalah kuliner paling khas dan paling jadi favorit bagi pelancong jika ke Kota Bogor. Salah satu yang terkenal dan selalu ramai dikunjungi adalah Asinan Sedap Gedung Dalam yang ada di Jalan Siliwangi No 27, Sukasari Bogor.

Ada dua jenis asinan yang dijual, yaitu asinan sayur dan asinan buah. Keduanya merupakan menu sehat dan segar untuk disantap. Asinan sayur terdiri dari tauge, wortel, ketimun, kol dan lokio. Sedangkan asinan buahnya terdiri dari salak, ubi, jambu, bengkoang dan pepaya muda yang segar. Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan yang segar sehingga menghasilkan rasa yang sedap walaupun tanpa bahan pengawet. Kuah cukanya adalah yang paling maknyus. Segar, asam campur manis.

Suapan pertama langsung membuat lidahmu ketagihan. Dijamin kamu tak hanya cukup menyantap seporsi asinan di tempat. Kamu pasti akan membawanya juga sebagai oleh-oleh. Bisa kamu bayangkan bagaimana rasanya, kan? Cepat datangi Asinan Sedap Gedung Dalam ya!

source: http://www.anekawisata.com


 

baca juga

Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Mau mencoba pizza yang tidak biasa dengan rasa yang yummy? Kamu bisa ke Pizza Kayu Bakar di Kedai Kita. Di sini, pizza-nya dibakar dengan menggunakan tungku kayu bakar, sehingga menghasilkan pizza yang lebih enak nan lezat. Kamu dapat memilih toping yang sesuai seleramu, seperti Beef Pepperoni, Hawaiian, BBQ Smoked Beef, Tuna dan sebagainya. Rotinya mempunyai tekstur yang empuk dengan enam slice untuk ukuran besar. Untuk saus dasar, pizza ini menggunakan BBQ sauce, sehingga kamu akan mendapatkan rasa yang gurih dengan smoked beef yang tertutup keju mozzarella yang meleleh ketika digigit. Tak lupa juga ditambah keju parmesan untuk menambah cita rasa cheesy pada pizza-nya.

Seloyang pizza kayu bakar ini dihargai sekitar Rp60.000. Penasaran dengan rasanya? Segera kunjungi Pizza Kayu Bakar Kedai Kita di Jalan Pangrango No 21, Bogor.

source: http://katalogwisata.com


 

Sop Duren Lodaya

Selain asinan, Bogor juga terkenal dengan duriannya yang manis dan empuk. Berbagai variasi durian dibuat disini. Ada yang dibuat roti, cake bahkan es. Yang terkenal di Bogor adalah es duren Lodaya yang berada di Jalan Bangbarung Raya No 69 Bogor Utara. Buat kamu penggemar durian, kamu wajib datang ke sini karena buah duriannya sangat lembut, dicampur dengan es serut ditambah dengan toping roti tawar pandan dan parutan keju diatasnya. Seporsi es duren Lodaya dapat mengganjal perutmu dengan kesegaran yang akan bikin kamu ketagihan.

source: https://www.foody.id


 

baca juga

Macaroni Panggang Bogor

Buat kamu penggemar macaroni, ini dia Macaroni Panggang Bogor yang nge-trend di sana. Datangi saja Jalan Salak No 24, Babakan, Bogor Tengah. Macaroni-nya terasa lezat karena menggunakan keju parut sebagai toping. Macaroni-nya sendiri dipanggang dengan kematangan yang pas sehingga mempunyai tekstur yang empuk di dalam namun tetap renyah ketika digigit. Dengan dua pilihan rasa, yaitu Macaroni Panggang Spesial yang menggunakan jamur dan daging lebih banyak serta Macaroni Panggang Medium, dengan bahan yang lebih sedikit. Macaroni Panggang spesial dihargai Rp135.000. Sedangkan Macaroni Panggang biasa seharga Rp115.000.

source: http://segalamakan.com


 

Lasagna Gulung

Di sebelah macaroni panggang, kamu dapat menjumpai penjual lasagna gulung. Ada beragam pilihan di sini, agar kamu dapat membeli sesuai dengan selera. Ada lasagna gulung tuna, lasagna gulung ayam, lasagna gulung kerang dan lasagna gulung beef. Tiap rasa mempunyai keunikan tersendiri. Namun dengan ukuran 30 cm per-loyang dan digulung ini dibuat dengan bahan yang segar dengan perpaduan antara bahan utama dengan keju, daging dan sayuran. Dicampur dengan berbagai bumbu, sehingga menghasilkan lasagna yang meleleh langsung di lidah.

source: https://masakmasakmasak.wordpress.com