Bika Bakar
Jajanan tradisional ini terbuat dari campuran adonan tepung beras, gula merah/ gula putih dan parutan kelapa. Rasanya, Kamu akan tergoda jika mencium aroma bika bakar yang sedang dipanggang di  atas tungku api yang telah terbungkus oleh daun jati.

Kudapan yang sudah populer sejak zaman penjajahan Belanda ini memang wajib untuk dicicipi jika bertandang ke kota Minang. Nah, jika sempat, berkunjunglah ke salah satu toko bika bakar yang melegenda yaitu Bika si Mariana. Di sini, Kamu harus siap untuk antri bersama  pembeli lainnya sebelum mencicipi gurihnya Bika Bakar!

https://padangindahrentcar.files.wordpress.com/2013/02/dsc_0358.jpg
source: https://padangindahrentcar.wordpress.com



Lamang
Saat memasuki bulan puasa, Lamang merupakan salah satu jajanan tradisional yang kerap diburu. Jajanan yang mudah dijumpai ini terbuat dari adonan ketan dan santan yang dipanggang dalam bambu muda. Biasanya, kudapan ini disajikan bersamaan dengan tapai, yaitu tape ketan yang telah di fermentasikan. 

source: http://segalamakan.com



Ampiang Dadiah
Tersaji di dalam sebuah bambu, ampiang dadiah merupakan kudapan yang terbuat dari beras ketan dan susu kerbau yang telah difermentasikan. Selain dikonsumsi dengan campuran kuah gula merah, ampaing dadiah juga kerap kali dijadikan lauk untuk makan nasi dan samba lado. 

http://blog.reservasi.com/wp-content/uploads/2017/04/Ampiang-Dadiah.jpg
source: http://blog.reservasi.com



Es Tebak
Cuaca Padang sedang panas? Mungkin ini saatnya untuk Kamu mencicipi kesegaran es tebak. Mirip dengan es campur, es tebah terbuat dari olahan tepung beras ketan yang dicampur dengan tepung sagu dan dimasak dengan air garam dan juga kapur sirih.

Dicampur  dengan bahan lainnya seperti agar-agar, cendol, cincau hitam, kolang kaling, tape singkong, nangka, sirop merah,dan parutan es,  rasanya es tebak pilihan yang tepat untuk melepas dahaga.

http://1.bp.blogspot.com/--YTH6NE5kf4/UD9ss8-35vI/AAAAAAAAApw/EtdFOuX9ees/s1600/IMG05712-20120820-1511.jpg
source: http://1.bp.blogspot.com



Sala Lauak
Ingin camilan ringan jajanan tradisional Padang? Cobalah sala lauak. Camilan yang mudah ditemukan di wilayah Pariaman khususnya sekitar pantai ini terbuat dari adonan daging ikan yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung yang kemudian digoreng hingga berwarna kecoklatan. Tekstur sala lauak yang lembut di dalam dan sedikit keras pada bagian luar ini memiliki cita rasa yang gurih sehingga bisa membuat kamu nagih saat mencicipinya.

http://4.bp.blogspot.com/-ZUIsWd4fWF8/VqChqtued2I/AAAAAAAADjI/J4n39QLJnsM/s1600/sala%2Blauak.jpg
source: http://4.bp.blogspot.com