Awali dengan Primer

Tutorial make up Wardah natural kali ini diawali dengan penggunaan primer. Pada dasarnya, Wardah memang tidak memproduksi primer make up. Tapi, Beautynesian bisa menggunakan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel sebagai primer yang dapat membuat make up-mu bertahan lebih lama di kulit wajahmu, lho. Cukup ambil gel bening itu secukupnya, dan usapkan pada seluruh wajahmu. Tunggu hingga produk tersebut menyerap seluruhnya ke dalam kulitmu, ya ladies!
 

source: http://www.wikihow.com
source: http://www.indiranyan.com
<baca juga>



Kombinasi Alas Bedak dan Bedak Tabur

Selanjutnya, untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat natural dengan rona warna yang merata. Beautynesian dapat menggunakan kombinasi  Wardah C-Defense DD Dream dengan Wardah Luminous Face Powder. Pertama-tama, ulaskan Wardah C-Defense DD Dream, bisa dengan kuas, sponge, atau tanganmu, ke seluruh permukaan wajahmu, DD cream satu ini akan terasa ringan di kulitmu, membuat kulit wajaha lebih cerah, meratakan warna kulit, serta melindungi kulit wajahmu dari sinar UV karena SPF 30 yang terkandung dialamnya. Selanjutnya, untuk menge-set si DD cream ini, dan membuat wajahmu tidak berminyak, Beautynesian bisa mengaplikasikan Wardah Luminous Face Powder, yaitu bedak tabur yang sangat ringan di kulit kamu. And yeah, you’ll get your flawless but still natural face!
 

source: https://www.enkiverywell.com
source: http://www.noniq.co
<baca juga>
source: http://www.natassiajournal.com



Beralih ke Alis

Sebenarnya jika Beautynesian sudah memiliki alis yang tebal atau rapi, kamu tidak perlu lagi menggunakan produk alis untuk mendapatkan tampilan wajah yang natural. Tapi jika kamu membutuhkannya, kamu bisa menggunakan Wardah Eyebrow Pencil, warna Black atau Brown, tapi harus sesuaikan dengan warna kulit dan rambutmu ya, ladies.

Selain menyesuaikan warna pensil alis, kamu juga perlu mengaplikasikannya dengan light hand agar hasilnya natural. Cukup arsir secara pelan mengikuti bentuk alismu. Jangan ditekan ya, ladies, kecuali jika kamu ingin terlihat seperti Sinchan! Setelah itu, cukup di sisir dengan spoolie bawaan untuk membuat warna alismua merata dan semakin terlihat natural.
 

source: http://mugeek.vidalondon.net
source: https://www.tokopedia.com



Make Up Mata yang Sederhana

Selanjutnya, untuk mendapatkan make up natural, riasan matamu juga tidak boleh lebay ladies. Kamu bisa mengulaskan matamu dengan Wardah EyeXpert Eyeshadow atau Wardah Eyeshadow Trio dan kamu bisa memilih seri warna yang kamu suka, tapi ingat cukup gunakan warna-warna netral seperti gradasi warna pink muda, coklat, dan abu-abu. Tapi, penggunaan eyeshadow enggak wajib kok, ladies. Kamu bisa melewatinya jika tidak ingin.

Kemudian, kamu perlu menggunakan eyeliner untuk membuat mata kamu lebih hidup dan lebih terlihat, ladies. Kamu bida menggunakan Wardah EyeXpert Optium Hi-Black Liner yang berbentuk spidol. Tenang ladies, eyeliner ini mudah banget kok dipakai untuk pemula. Bentuk spidolnya yang firm dan tipis membuatnya sangat mudah diapkikasikan untuk membuat garis mata yang tipis. You definitely can use this eyeliner, ladies! Terakhir, untuk membuat matamu terlihat lebib terbuka, cukup sisir bulu-bulu matamu dengan menggunakan Wardah EyeXpert Perfect Curl Mascara. And yeah, you’ve done woth your minimalist and natural looking eye make up, ladies!
 

source: https://www.youtube.com
source: http://reviews.femaledaily.com
source: http://www.agnesoryza.com
source: http://www.vanisagita.com



Berikan Warna Pada Wajahmu

Yup, selanjutnya, kamu perlu membuat wajah kamu lebih berwarna dan tidak terlalu flat akibat penggunaan alas bedak dan bedak tadi, ladies. Kamu bisa menggunakan Wardah Blush On dengan shades yang kamu suka untuk memberikan rona cantik pada pipimu. Cukup ulaskan secara tipis-tipis pada ‘bola’ pipimu dan dibawa ke arah tulang pipimu, Jangan terlalu tebal ya ladies, because your goal is looking natural, not looking like a clown. Dengan rona pink yang natural pada area pipi, wajahmu akan telihat lebih berdimensi, lebih segar, dan pastinya lebih sehat ladies.
 

source: http://mycitygossip.com
source: http://justkarleena.blogspot.co.id



Lengkapi Make Up Natural dengan Lipstick

Terakhir, untuk melengkapi tampilan naturalmu, Beautynesian perlu mengulaskan lipstick. Kamu bisa menggunakan warna-warna natural dari line produk Wardah Intense Matte Lipstik, seperi #1 Socialite Pink, #2 Blushing Nude, #3 Peach Perfect, #4 Mauve Mellow, dan #5 Easy Brown, yang memberikan hasil matte, tapi tetap lembut dan tidak terlalu kering pada bibirmu.

source: http://www.wisegeek.org
source: https://twitter.com


Itulah tutorial make up natural untuk pemula dengan menggunakan produk Wardah yang dapat Beautynesian contoh. Pada dasarnya, langkah-langkah tersebut tidaklah strict, kamu bisa kok menggunakan make up alis dan mata terlebih dahulu baru beralih pada face make up jika khawatir eyeshadow, eyeliner, atau mascara-mu dapat menghancurkan make up wajah yang sudah kamu buat dengan baik. Sesuaikan saja dengan kebutuhanmu, ya, ladies!

Nah, buat kamu yang ingin menyaksikan tutorial ini dalam bentuk video, kamu bisa menonton alternatif video di bawah ini yang berisi tutorial make up natural untuk pemula dengan menggunakan produk Wardah yang sudah dilakukan oleh Suhay Salim, salah satu beauty vlogger terkenal di Indonesia, lho. Good luck Beautynesian!
 

youtube:UvvXm7pm1TE
source: https://www.youtube.com/watch?v=UvvXm7pm1TE&t=106s
Wardah One Brand Tutorial #2 | suhaysalim