1. Train to Busan

Film aksi Korea ini memenangkan penghargaan the Audience Award for Best Asian Feature serta the Cheval Noir Award for Best Feature dalam acara bergengsi di Montreal. Train to Busan juga menjadi film aksi Korea terbaik yang menyita pehatian penonton di Indonesia bahkan ditunggu-tunggu penayangannya. Train to Busan sendiri bercerita tentang sebuah kereta listrik yang berangkat dari Seoul ke Busan dan ternyata kereta tersebut disusupi oleh zombie yang sedang menjadi wabah di Korea. Alhasil, perjalanan kereta menuju Busan tersebut menjadi perjalanan mendebarkan dan mencekam. selain dari segi cerita, pemainnya yang menghadirkan sosok Gong Yoo ini memang layak masuk dalam list tontonan wajib kamu.

source: http://www.hancinema.net


 

baca juga

2. The Man From Nowhere

Jika kamu salah satu penggemar Won Bin tentunya tidak melewatkan film aksi Korea The Man from Nowhere yang tayang tahun 2010 ini. Film yang bergenre action-thriller ini ditulis dan disutradarai oleh Lee Jeong Beom dan disebut-sebut sebagai film aksi terbaik sampai saat ini. Mengisahkan tentang aksi heroik mantan agen rahasia Korea dalam menyelamatkan seorang anak miskin ini saat ditayangkan meraup penghasilan bersih 6,2 juta dan pendapatan 47,10 miliar won dari bioskop nasional.

source: http://www.ijeverson.com


 

3. The Pirates

The Pirates adalah film aksi Korea kolosal yang mengisahkan petualangan dengan latar dinasti Joseon. Film ini dibintangi Kim Nam Gil dan Son Ye Jin. The Pirates menceritakan sekelompok bajak laut di era Joseon yang berburu ikan paus hantu yang penuh dengan harta karena menelan kapal dan menelan stempel kerajaan. Kim Nam Gil dan Son Ye Jin pada akhirnya memburu ikan paus tersebut dan harus berhadapan dengan bajak laut lainnya. Film yang disutradarai oleh Lee Suk Hoon ini dijual ke 15 negara termasuk Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Belgia dan Belanda.

source: http://www.kchatjjigae.com


 

baca juga

4. Taegukgi

Taegukgi ini juga salah satu film aksi Korea terbaik selanjutnya dengan latar saat terjadi perang antara Korea Selatan dan Korea Utara. Film ini mengisahkan dua bersaudara, Jin Tae dan Jin Seok yang dipaksa ikut berperang. Jin Tae, kakaknya, berusaha mati-matian melindungi adiknya, Jin Seok. Namun pada akhirnya Jin Tae meninggal ketika berusaha menyelamatkan nyawa Jin Seok. Film ini dibnangi oleh Won Bin, Jang Dong Gun dan Lee Eun Joo.

source: http://chhimipenjo.com