Pilihlah Low Season

Di masa liburan seperti Natal, Tahun Baru, Lebaran dan libur kenaikan kelas, semua hal yang menyangkut liburan (seperti transportasi, tiket masuk, akomodasi), akan mematok harga yang mahal. Karena itu, pilihlah tanggal keberangkatan di luar hari tersebut, agar kamu mendapatkan harga yang lebih bersaing dan murah tentunya. Bukan hanya biro perjalanan, semua obyek wisata juga akan mematok harga yang mahal. Kamu pun akan berdesak-desakan dengan wisatawan lokal dan wisatawan asing. Suasana liburan seperti ini tentu tidak nyaman.

source: https://www.hookah-shisha.com


 

baca juga

Memilih Transportasi yang Murah dan Nyaman

Kereta api adalah jenis alat transportasi yang terbilang cepat, murah dan nyaman. Kamu bisa membeli tiket kelas ekonomi untuk mengawali petualanganmu. Kereta Api Bengawan, yang berangkat dari Stasiun Senen menuju ke Jogyakarta dengan jarak tempuh sekitar 8 jam saja. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp74.000 untuk sekali jalan. Kamu dapat menikmati pemandangan alam sepanjang perjalanan menuju Jogjakarta tentunya. Irit di kantong dan nyaman, tentu ini adalah hal yang menyenangkan. Ini adalah salah satu tips murah jalan-jalan ke Jogja.

source: http://kabardunia.com


 

Pilihlah Penginapan yang Murah dan Bersih

Di Yogyakarta, masih banyak penginapan yang murah tetapi bersih. Kamu hanya perlu beristirahat setelah seharian berkeliling Jogja. Oleh sebab itu tidak perlu mencari penginapan yang mahal, apalagi hotel berbintang. Hampir di semua daerah menyediakan penginapan yang murah seperti homestay, losmen ataupun wisma. Sebaiknya memesan penginapan dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan agar kamu mempunyai banyak pilihan. Selain itu, pilihlah penginapan yang dekat dengan tempat wisata, seperti Malioboro, Candi Borobudur dan sebagainya.

source: https://www.vivutravel.com


 

baca juga

Berkuliner yang Enak dan Murah

Banyak kuliner khas Jogjakarta yang enak dan pas di kantong. Pecel di Pasar Beringharjo, gudeg di Wijilan, mie lethek, lotek dan mangut lele serta nasi kucing di angkringan dan lesehan di hampir semua tempat di Jogja. Kamu bisa mencoba makanan khas Jogja di kali lima, namun dengan rasa yang tak kalah lezat. Selain itu, kamu juga dapat bertanya mengenai kuliner lain yang murah dengan penjaja makanan. Umumnya warga setempat bersifat ramah dan mau memberikan informasi. Jadi tak ada salahnya mencoba makanan sambil mengorek informasi ya karena ini adalah salah satu tips murah jalan-jalan ke Jogja.

source: http://bola.inilah.com


 

Sewa Motor untuk Berkeliling

Ketimbang mengikuti paket tur yang mahal, lebih baik kamu mencari tempat-tempat wisata yang berdekatan lewat internet dan menyewa motor untuk berkeliling. Jika kamu solo traveling, ada banyak ojek motor yang siap sedia mengantarmu berkeliling sesuai rutemu. Para ojek keliling dengan senang hati akan membantumu menunjukkan rute-rute yang searah atau rute terbaikmu. Jadi kamu tidak perlu merasa takut akan tersesat di Jogja. Ingatlah bahwa warga setempat sangat ramah terhadap wisatawan, baik lokal maupun asing.

source: https://pbs.twimg.com


 

Jelajahilah Obyek Wisata Dengan Harga Terbaik

Objek wisata paling murah di Yogyakarta adalah yang bernuansa alam, seperti Pantai Gunungkidul, yang airnya sangat bersih dengan pasirnya yang halus. Hanya dengan tiket masuk Rp20.000, kamu dapat menjelajahi 13 pantai yang berdekatan. Kamu juga dapat pergi ke air terjun, menelusuri goa dan sungai yang jernih. Banyak ribuan spot cantik di Jogja dengan pemandangan alam yang sangat indah dan tentu instagrammable. Kamu pun
dapat menikmati sunset di Candi Ratu Boko. Jangan lupa abadikan pengalaman berliburmu dengan membawa kamera serta tampil cantik ya.

source: http://www.hipwee.com