Kamu sudah mencoba berbagai metode diet dan melakukan segala cara untuk menurunkan berat badan. Namun, setelah beberapa waktu berat badan tetap saja tidak turun sedikitpun atau malah naik? Hal ini tentunya membuat Minasan bertanya-tanya apa yang salah dan akhirnya menyerah. Tunggu dulu, Minasan! Jangan-jangan kuncinya ada tersembunyi dalam kebiasaan sehari-hari Minasan. Kebiasaan berikut kelihatannya mungkin tidak terlalu berpengaruh terhadap proses diet yang Minasan jalankan, namun kebiasaan ini bisa jadi merupakan fakta mengejutkan yang menghalangi kerja keras Minasan dalam menurunkan berat badan.

Apakah Minasan Selalu Makan 'Sehat'?

source: http://xfinity.comcast.net/slideshow/news-5suprisingreasonsnotlosingweight/2/
Menurut penelitian dari Universitas Yale, ketika Minasan mencoba fokus pada memilih makanan yang 'sehat', otak Minasan mengira Minasan hanya memakan makanan yang tidak mengenyangkan. Hal ini menyebabkan otak Minasan menghasilkan hormon ghrelin lebih banyak lagi.
Semakin banyak ghrelin membuat kita merasa belum kenyang dan memberi sinyal kepada metabolisme kita untuk menurun. Untuk menyeimbangkan ghrelin, santailah saat makan, tidak perlu terfokus pada sayur-sayuran yang kurang menyenangkan, misalnya fokus pada sup yang hangat, atau sepotong ikan rebus. -Kandidat PhD, Alia Crum
source: http://xfinity.comcast.net/slideshow/news-5suprisingreasonsnotlosingweight/2/

http://www.webmd.com/diet/your-hunger-hormones
URL:   http://www.webmd.com/diet/your-hunger-hormones

Apakah Minasan Membayar Dengan 'Plastik'?

source: http://xfinity.comcast.net/slideshow/news-5suprisingreasonsnotlosingweight/3/
Membayar secara cash mungkin sudah ketinggalan jaman ya, Minasan? Namun, berdasarkan sebuah penelitian dari Journal of Consumer Research dengan membayar cash, bukan dengan kartu kredit, dapat mencegah Minasan untuk cenderung membeli makanan yang tidak sehat.
Pembeli makanan junk-food sangat mengerti bahaya dari makanan yang mereka makan, namun karena mereka cenderung membayar dengan kartu dan tidak merasakan hilangnya sejumlah uang dari dompet mereka membuat mereka menjadi tidak sadar berapa banyak yang mereka beli. -Kalpesh Desai, PhD, Binghamton University.
source: http://xfinity.comcast.net/slideshow/news-5suprisingreasonsnotlosingweight/3/

Apakah Minasan Berpikir Keras Tentang Berolahraga?

source: http://xfinity.comcast.net/slideshow/news-5suprisingreasonsnotlosingweight/4/
Sebuah penelitian dari Prancis mengatakan semakin Minasan berpikir tentang olahraga justru menaikkan kemungkinan untuk makan sebesar 50%. Mengapa? Otak kita mengasumsikan bahwa setelah berolahraga, Minasan mendapat ijin untuk makan camilan.

Apakah Minasan Merupakan Pekerja-Duduk-Seharian?

source: http://xfinity.comcast.net/slideshow/news-5suprisingreasonsnotlosingweight/5/
Menurut penelitian dari University of Missouri Columbia, duduk terlalu lama dapat menghambat enzim penghancur lemak yang disebut lipase.
Berdiri dan lakukan peregangan setiap jam dan Anda akan menaikkan metabolisme anda sebanyak 13%. Atau bergerak-geraklah sepanjang hari, seperti mengetuk-ngetukkan kaki atau menggerak-gerakkan badan di kursi dapat membakar kalori hingga 54%.
source: http://xfinity.comcast.net/slideshow/news-5suprisingreasonsnotlosingweight/5/

Apakah Minasan Tidur Cukup?

source: http://xfinity.comcast.net/slideshow/news-5suprisingreasonsnotlosingweight/6/
Penelitian dari The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa wanita yang tidur kurang dari 4 jam cenderung makan di atas 300 kalori dan di atas 21 gram lemak besoknya.
Tanyakan pada diri Minasan beberapa pertanyaan berikut secara jujur. Jika Minasan menjawab "Ya" dalam pertanyaan berikut, Minasan sudah menemukan alasan mengapa diet Minasan seringkali gagal. Temukan mereka, belajar dari kesalahan, dan hasilkan tubuh yang lebih sehat dan ramping untuk Minasan.