1. To The Beautiful You

Drama korea romantis ini bercerita tentang kehidupan dan kisah percintaan remaja di sekolah. Drama berjudul To The Beautiful You ini diadaptasi dari dorama berjudul Hana Kimi. Pemeran utamanya adalah Choi Minho dan Sulli yang diceritakan berpura-pura sebagai laki-laki agar bisa satu sekolah dengan idolanya. Sulli di drama ini berpakaian sekaligus bertingkah layaknya laki-laki. Selanjutnya banyak keseruan yang terjadi dalam drama ini, termasuk adanya cinta segitiga.

source: http://deviapriliani97.blogspot.co.id


 

2. Cheese in the Trap

Kali ini ada drama Korea romantis yang diadaptasi dari webtoon populer yang berjudul sama, Cheese in the Trap. Drama ini menjadi salah satu drama yang banyak dibahas sepanjang tahun 2016. Cheese in the Trap menceritakan tentang Hong Seol yang diperankan Kim Go Eun yang menjadi seorang gadis miskin dan harus berjuang mendapatkan beasiswa agar bisa tetap melanjutkan kuliah. Kemudian ia bertemu dengan senior yang tampan nan kaya raya dan selalu membantunya yang diperankan oleh Park Hae Jin.

Dalam drama ini Park Hae Jin dinilai sukses memerankan senior Yoo Jung yang misterius dan memiliki sisi yang menyeramkan. Terlepas dari beberapa kontroversi dan kritik, drama Korea romantis ini layak untuk ditonton.

source: https://www.dramafever.com


 

baca juga

3. Click Your Heart

Drama yang tayang tanggal17 Maret - 31 Maret 2016 ini merupakan drama pendek yang diperankan oleh Mina, Da Won, Ro Woon, Ju Ho, Cha Ni, Seol Hyun, dll. Mina di drama ini menjadi sosok wanita yang cantik dan istimewa karena dia ditaksir oleh 4 orang siswa ganteng sekaligus. Rowoon, seorang pemain baseball yang beken, Dawon yang merupakan siswa rajin dan pandai, Joohoo siswa yang terkesan kasar dan dingin tapi sebenarnya sangat baik dan Chanhui yang menjadi cowok misterius dan jarang tersenyum. Kalau belum melihat drama Korea remaja yang romantis satu ini, maka kamu wajib menontonnya lho, Beautynesian!

source: http://mydramalist.com


 

4. Weighlifting Fairy Kim Book Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo ini diangkat dari kehidupan nyata atlet angkat besi Korea Selatan yang bernama Jang Mi Ran dan diperankan oleh aktris cantik Lee Sung Kyung. Drama ini menceritakan bagaimana perjuangan seorang atlet angkat besi mulai dari bawah hingga berada di puncak prestasi dengan menyabet medali emas di ajang Olimpiade.

Selain itu, cerita drama ini juga dibumbui dengan beragam rintangan dan cobaan serta tak lupa masalah percintaan. Dalam drama Korean romantis garapan sutradara Oh Hyun Jong ini, Lee Sung Kyung akan beradu akting dengan Nam Joo Hyuk.

source: https://www.dramafever.com


 

baca juga

5. The Liar and His Lover

Drama Korea romantis lainnya yang masih menampilkan tokoh remaja adalah The Liar and His Lover  yang dibintangi oleh Joy, anggota girlband Red Velvet. Drama ini juga merupakn debut pertamanya sebagai pemeran utama. The Liar and His Lover diadaptasi dari manga terkenal yang berjudul Kanojo wa Uso o Aishisugiteru yang ditulis oleh Kotomi Aoki. Selain Joy, ada juga Lee Hyun Woo, Lee Jung Jin, Lee Seo-Won, Hong Seo Young dan Sung Joo (anggota boyband UNIQ).

Cerita drama ini sendiri tentang seorang komposer hebat yang menyembunyikan identitasnya dan pada suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis yang memiliki suara emas. Selain tertarik dengan suaranya, pada akhirnya ia juga jatuh cinta pada gadis tersebut. 

source: https://www.soompi.com


 

6. The Best Hit

Drama Korea The Best Hit yang mulai tayang bulan Juni di KBS2 ini adalah garapan dari sutradara Yoo Ho-Jin dan Cha Tae-Hyun dan merupakan pertama kalinya mereka menjadi sutradara film drama. The Best Hit menampilkan Yoon Si Yoon sebagai Yoo Hyun Jae, Kim Min Jae sebagai Lee Ji Hoon, Lee Se Young sebagai Choi Woo Seung dan Cha Tae Hyun sebagai Lee Gwang Jae.

Drama Korea remaja ini bercerita tentang Yoo Hyun Jae yang menjadi anggota grup idola dan sangat terkenal. Ia mempunyai banyak penggemar dan sebagai salah satu artis yang suka membuat skandal. Sementara itu, Lee Ji Hoon adalah seorang penyanyi bercita-cita tinggi yang berpura-pura belajar untuk ujian pegawai negeri, tapi sebenarnya dia berjuang untuk menjadi artis. Drama ini tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 23.00.

source: https://www.dramafever.com