Mercedez Benz Fashion Week Tokyo

Restu Anggraini go international pertama kali pada tahun 2015 melalui event yang diadakan di Negeri Sakura yaitu Mercedez Benz Fashion Week Tokyo. Di event internasional pertamanya itu, Restu Anggraini bekerja sama dengan Toton Januar dan memboyong brand premiumnya, yaitu ETU untuk dipamerkan di ajang tersebut.

Ada 10 koleksi hand woven atau anyaman yang pernah ditampilkan di Jakarta Fashion Week. Sesuai dengan tema yang diusung, yaitu "Femme de la Crème", warna koleksi busana muslim yang ditampilkan Restu saat itu bernuansa monochromatic dengan dasar warna creme dan dipadukan dengan warna putih.

source: http://femaledaily.com/blog/2015/03/26/bangga-karya-etu-dan-toton-di-tokyo-fashion-week/


 

Virgin Australia Melbourne Fashion Festival 2016

Pada ajang peragaan busana international Virgin Australia Melbourne Fashion Festival 2016, Restu Anggraini menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia. Wanita yang akrab disapa Etu ini bisa mengikuti fashion show di Melbourne berkat kemenangannya pada ANZ-Australian Young Fashion Designer Award yang diadakan pihak Jakarta Fashion Week dan bekerja sama dengan Australia Indonesia Centre (AIC).

Pada ajang VAMFF 2016, desainer berusia 29 tahun ini menampilakn brandnya, ETU dengan tema "Going Places' yang terinspirasi dari potongan baju pria. Restu juga bekerja sama dengan perusahaan terbesar di Jepang Toray Industries, untuk menggunakan Ultrasuede sebagai salah satu fabric pada koleksinya. Ada 23 buah koleksi workwear ETU yang diperagakan di ajang VAMFF 2016 yang memiliki dominasi warna gelap dan memiliki cut yang elegan dan detail desain yang unik. Koleksi long coat, cape, sleeveless coat menjadi kekuatan dalam garis rancangan Etu yang tidak hanya bisa dipakai oleh hijabers, namun juga semua wanita.
source: https://id.pinterest.com/fadelee/hijab-style/


 

baca juga

International Fashion Showcase 2016

Event ini merupakan salah satu rangkaian penting dari ajang bergengsi London Fashion Week yang diselenggarakan berkat hasil kolaborasi antara British Council dengan British Fashion Council. Di IFS 2016, Restu Anggraini bersama 3 designer busana muslimah lainnya yaitu Dian Pelangi, Jenahara, dan Zaskia Sungkar juga turut memeriahkan acara ini dengan membawakan masing-masing tema koleksi yang terbagi dalam elemen bumi: api, air, udara, dan cahaya yang tergabung dalam tema yang berjudul 'Modest Cosmopolist'.

Brand ETU sendiri membawakan koleksi officewear bertema air yang memiliki filosofi yang bermanfaat untuk banyak orang, seperti halnya wanita karir yang tidak hanya membawa manfaat bagi keluarga, namun juga lingkungan sekitarnya. Dalam rancangannya di event IFS 2016, Restu Anggraini menggunakan teknik smoking yaitu satu teknik dengan memadukan dua pattern dan dia pun menggunakan bahan yang ramah lingkungan seperti linen dengan nuansa biru yang lembut.

source: http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/16/03/03/o3gdvt328-cerita-desainer-muslim-indonesia-usai-london-fashion-week


 

Itulah beberapa event internasional yang pernah diikuti oleh pemilik brand muslimah premium Etu ini. Semoga dengan Restu Anggraini go international, Indonesia semakin diperhitungkan dalam industri hijab fashion dunia.