Ajang Senayan City FNNE dibuka pada 9 April lalu dengan memamerkan busana dari desainer Indonesia Mel Ahyar dan desainer asal Thailand Ek Thongprasert. Tahun ini, untuk ke-4 kali gelaran Senayan City FNNE ditutup menawan dengan Runway Hits yang menampilkan karya desainer terbaik Indonesia, Thailand, dan Jepang.
source: http://postimg.org/image/octka7e0f/
Hadir dengan tema Celebrasian,Runway Hits kali ini menampilkan Austere by Tri Handoko, Stella Rissa dari Indonesia, Q Design & Play dari Thailand dan Atsuki Takahashi dari Jepang. Nama Celebrasian dipilih untuk menggambarkan pertemuan desainer-desainer muda berbakat Indonesia, Thailand, dan Jepang dalam satu panggung Runway Hits.
Very Y. Setiady, CEO Senayan City menjelaskan, melalui gelaran Senayan City Fashion Nation, dapat terlihat betapa majunya industry fashion tanah air. Melalui program ini juga telah banyak dilahirkan bakat-bakat baru yang menjanjikan dalam industry fashion. Runway Hits merupakan wadah yang kami ciptakan untuk menemukan bakat-bakar baru yang bersinar tersebut. Misi dari Runwat Hits adalah untuk memperlihatkan talenta serta ide baru yang fresh dalam dunia fashion. Tidak hanya desainer muda berbakat tanah air, Runway Hirs juga selalu menghadirkan kolaborasi menawan antara desainer Indonesia maupun desainer Asia baru lainnya yang bersinar.
source: http://www.liputan6.com
Keempat desainer yang tampil di Runway Hits Celebrasian ini memiliki karakter yang berbeda dan unik. Austere by Tri Handoko misalnya, hadir dengan busana bernuansa putih yang bertema Warrior.
source: http://wolipop.detik.com
Austere by Tri Handoko merupakan busana unisex yang dapat dikenakan pria maupun wanita yang memperkenalkan desain yang sederhana dan modern dengan sentuhan androgyny.
source: http://www.instarank24.com/bazaarindonesia
Stella Rissa hadir dengan rancangan busana dengan dominan warna-warna feminine seperti merah, pink, oranye yang juga dipadukan dengan warna gelap seperti biru dan hitam. Desain yang dibuat melekat pas di badan dengan beberapa material yang menerawang sehingga memberikan kesan sensual. Sedangkan untuk aksesoris, pada beberapa busana diberi tambahan renda dan bunga 3D.
source: http://wolipop.detik.com/read/2015/04/19/110757/2891408/1137/4-desainer-asia-berbakat-tutup-fashion-nation-2015
Setelah Tri Handoko dan Stella Rissa, kini giliran dua perancang busana dari Jepang dan Thailand. Atsuki Takahashi hadir dengan rancangan busana bernuansa gelap dengan konsep desain yang unik. Rancangannya menawarkan busana berpotongan longgar dengan aksen garis yang menarik. Sedangkan duo perancang pria asal Thailand berlabel Q Design and Play hadir dengan kombinasi rancangan dengan detil kantung besar dan aksesoris menyerupai seat belt. Desain Praphat Somboonsitti dan Ekkapoom Treechairusmee juga dilengkapi dengan motif grafis yang menarik.
Dengan selesainya perayaan Senayan City FNNE ini, Very Y. Setiadi dalam sambutannya saat membuka Runway Hits Celebrasian berharap bahwa gelaran Fashion Nation Tenth Edition akan lebih meriah dan tak kalah istimewa. Sementara itu, gelaran Senayan City FNNE juga menghadirkan instalasi seni karya desainer adibusana Indonesia, Didi Budiarjo bertemakan Sawunggaling yang tak kalah menarik perhatian.