Kemudahan Pemakaian Klip Peniti dan Jarum Pentul

Pada dasarnya, kedua benda ini sama praktisnya untuk dikenakan oleh kamu para hijabers saat akan mengenakan hijab. Keduanya cenderung mudah dan ringkas untuk dikenakan. Akan tetapi, kamu perlu memerhatikan kerapatan klip peniti kamu serta ketajaman jarum pentulmu. Kedua hal tersebut sangat berpengaruh pada kualitas pemakaian hijab kamu.

source: https://www.pinterest.com/pin/237705686553283769/

Jika kamu memilih menggunakan klip peniti, kamu harus memastikan klip yang kamu gunakan tidak terlalu kendur atau tidak terlalu rapat. Karena jika terlalu kendur atau terlalu rapat, kamu akan semakin sulit menggunakannya.

Nah, kalau kamu menggunakan jarum pentul, pastikan jarum pentul kamu cukup tajam. Kalau tidak, kamu akan kesulitan menusukkan jarum pada hijabmu. Bahkan, jarum pentul yang tumpul juga dapat merusak hijabmu, lho!

 

Tingkat Keamanan dari Klip Peniti dan Jarum Pentul

source: https://www.pinterest.com/pin/257620041163696533/

Dari segi keamanan klip peniti dan jarum pentul memiliki karakteristik yang berbeda. Bagi kamu yang sebal dengan hijab yang kusut dan seratnya yang terkoyak, kamu perlu berpikir ulang untuk menggunakan jarum pentul. Pada dasarnya jarum pentul memang kurang aman untuk digunakan pada hijab karena dapat merusak hijabmu. Selain itu, kamu juga akan mudah tertusuk karena kebanyakan ujung jarung pentul tidak memiliki penutup.

Sebaliknya, klip peniti cenderung lebih aman. Klip peniti memang hadir untuk kamu yang ingin hijabmu aman tanpa ada kusut atau serat kain yang terkoyak. Selain itu, tidak ada bagian dari klip peniti yang tajam sehingga kamu tidak akan terluka jika menggunakan klip peniti.

 

baca juga

Penampilan Saat Menggunakan Klip Peniti dan Jarum Pentul

Menggunakan klip peniti atau jarum pentul akan menghasilkan tampilan yang berbeda. Klip peniti akan membuat kamu terlihat lebih manis dengan aksen bandul dengan beragam bentuk dan warna. Klip peniti juga dapat menjadi mengganti bros pada hijabmu, lho!

Sebaliknya, pentul tidak memberikan kesan manis yang signifikan karena hanya memiliki satu sisi berwarna yang biasanya berbentuk bulat kecil.

source: https://www.pinterest.com/pin/180495897539239566/


 

Perbandingan Harga Klip Peniti dan Jarum Pentul

Untuk perbandingan harga, keduanya dibanderol dengan harga yang cukup jauh berbeda. Klip peniti dijual dengan harga kisaran Rp15.000-35.000 per buah. Sedangkan jarum pentul, kamu dapat memilikinya dengan harga Rp10.000 per 100 buah, dan untuk pentul dengan kualitas bagus, kamu bisa mendapatkan sekitar 50 buah.

source: http://ednaconfeccoescroche.blogspot.com/2015/04/surpresa-dia-das-maes-cesta-de-sabonete.html


 

baca juga

Tutorial Hijab Klip Peniti dan Jarum Pentul

Sudah banyak tutorial hijab klip peniti dan jarum pentul yang dapat kamu temukan di YouTube atau blog-blog para hijabers. Kebanyakan dari para hijabers sudah familiar dengan penggunaan jarum pentul, tetapi masih asing dengan klip peniti. Kamu hanya perlu menyematkan klip pada hijab di bagian leher sama seperti menyematkan klip pada kertas. Mudah, bukan?

source: https://www.pinterest.com/pin/457889487101604603/