Selain merawat kecantikan kulit wajah dan tubuh, menjaga kecantikan dan kebersihan kuku kaki juga sangat penting saat Lebaran lho, ladies. Bayangkan saja, ketika Lebaran, kuku kaki kita akan lebih terekspos ketika menggunakan sandal atau bertelanjang kaki ketika bersilahturahmi ke rumah tetangga. As you know, penggunaan sandal yang praktis dan mudah dilepas menjadikan sandal sebagai alas kaki yang ideal digunakan ketika bersilahturahmi mengunjungi rumah tetangga dan saudara dekat saat Lebaran. Modelnya yang feminim juga menjadi nilai plus dan membuatnya menjadi alas kaki favorit para wanita ketika Lebaran.
 
Karena itu, kamu juga harus pay attention pada kecantikan dan kesehatan kuku kakimu, ladies. Kamu tidak mau kan merasa risih atau tidak percaya diri saat Lebaran hanya karena kuku kaki yang kotor dan berantakan? Karena itu, beautynesia.id punya tips mudah merawat kuku kaki yang benar di rumah menggunakan Panasonic Nail Care ES-WC20-W untuk persiapan Lebaranmu nanti.
 
Panasonic Nail Care ES-WC20-W merupakan rangkaian perawatan kuku yang dapat memudahkanmu untuk melakukan perawatan kuku ala salon di rumah. Produk nail care set dari Panasonic ini terdiri dari satu set alat perawatan kuku lengkap yang meliputi filling untuk merapikan kuku, cuticle care untuk merawat kutikula, polishing (coarse) untuk menghaluskan permukaan kuku, dan polishing (finishing) untuk membuat kuku terlihat berkilau. Alat ini juga dioperasikan menggunakan baterai sehingga bisa bekerja lebih optimal dibandingkan alat nail care biasa lainnya lho. Jadi, yuk coba langkah perawatan kuku kaki yang benar berikut ini dengan menggunakan Panasonic ES-WC20-W!
 

source: http://katalog.or.id/


Step #1: Gunting Kuku Kaki
 
Pertama-tama, kamu perlu menggunting kuku kakimu yang panjang. Pastikan kamu memotong kukumu dengan bentuk lurus ya dan tidak menggunting bagian ujung kuku terlalu banyak. Hal ini disebabkan karena ujung kuku kaki yang dipotong terlalu banyak bisa menyebabkan kuku baru yang tumbuh mengarah ke bawah dan bisa menyebabkan cantengan. Jadi, jangan potong kuku kakimu terlalu pendek ya, Beautynesian.
 
 
Step #2: Haluskan dan Bentuk Kuku Kaki
 
Setelah kamu selesai memotong kuku, bagian ujung kuku yang dipotong akan terasa kasar dan bisa menyakiti kulit. Karena itu, kamu perlu menghaluskan kukumu menggunakan alat Filling. Selagi menghaluskan, kamu bisa membentuk kuku kakimu menjadi oval atau kotak. It’s all up to your preference.
 
 
Step #3: Rawat Kutikula
 
Apakah kamu suka merasa risih dengan lapisan kulit tipis berwarna putih yang terdapat di pangkal kuku dan ingin menghilangkannya? Eits, tapi kamu tidak boleh menghilangkan kutikula kuku ini lho, ladies karena kutikula kuku memiliki peranan yang penting untuk mencegah bakteri masuk ke dalam akar kuku. Sebaliknya, kamu perlu memberikan perawatan lebih intensif untuk menjaga kutikula kukumu ini agar tetap sehat.
 
Nah, kamu bisa menggunakan alat Cuticle Care yang dapat merawat kutikula kuku lebih intensif. Caranya, cukup gosokkan alat Cuticle Care pada bagian kutikula secara lembut untuk merawat kutikula kukumu. Jangan lupa untuk mematikan tombol selama perawatan kutikula ya.
 
 
Step #4: Haluskan dan Poles Permukaan Kuku
 
Mungkin kamu sering notice beberapa garis halus atau benjolan pada permukaan kukumu, terutama kuku kaki karena tekanan sepatu. Nah, untuk menghaluskan permukaan kuku kaki dan membuatnya terlihat lebih bersih, kamu bisa memolesnya dengan menggunakan Polishing (coarse). Kamu bisa menggosokkan Polishing (coarse) secara halus di permukaan kukumu.
 
 
Step #5: Buat Kuku Kaki Terlihat Berkilau
 
Terakhir, untuk membuat kuku kakimu terlihat lebih bersih dan berkilau, kamu bisa poles menggunakan Polishing (finish). Voila, kuku kakimu sekarang sudah terlihat bersih dan cantik!
 
Kalau kamu ingin lebih memperindah kuku kakimu, kamu bisa melapisinya menggunakan kutek breathable yang bisa digunakan saat beribadah. Yuk, rawat kuku kakimu sekarang agar terlihat cantik saat Lebaran!