Gunakan Madu Sebagai Masker

Cara paling mudah adalah dengan memanfaatkan madu sebagai masker alami. Kamu cukup menyiapkan madu dan air hangat saja lho. Pertama-tama, cucilah wajahmu hingga bersih dengan air hangat. Tujuannya agar pori-pori kamu lebih terbuka. Setelah itu, oleskan madu pada wajah hingga merata dan pijatlah wajah secara perlahan. Jika sudah, diamkan selama kurang lebih 10 - 15 menit agar madu meresap dengan baik pada wajah. Ketika memijat wajahmu, pasti akan terasa sedikit lengket dan terdapat kotoran-kotoran yang menempel pada jari-jarimu. Itu merupakan kotoran yang tersumbat dibawah kulit yang kemudian terangkat karena bantuan madu. Jika sudah, kamu bisa membilas wajah dengan air hangat dan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan air dingin. 

source: http://www.q-depot.com



 

baca juga

Menggunakan Madu dan Lemon

Madu itu sendiri mengandung nutrisi untuk menjaga kekenyalan kulit dan melembapkan kulit. Sedangkan lemon bermanfaat untuk mencerahkan kulitmu karena mengandung asam yang baik untuk wajah. Dengan mengombinasikan kedua bahan alami tersebut, kamu bisa menghilangkan flek hitam pada wajah dengan mudah. Cara membuat masker madu dan lemon tersebut, kamu cukup menyiapkan dua sendok makan madu dan satu sendok makan air perasan lemon. Campurkan kedua bahan tersebut hingga rata, kemudian oleskan pada wajah. Hindari area mata dan sekitar mulut karena area tersebut sensitif. Lalu diamkan masker tersebut kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat kemudian dilanjutkan dengan air dingin.

source: http://thekitchenmccabe.com/



 

Menggunakan Susu dan Madu

Susu dikenal dapat menghilangkan noda-noda membandel pada wajah. Dengan bantuan madu yang bisa melembapkan kulitmu, campuran ini dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Cara memanfaatkannya cukup mudah. Campurkanlah kedua bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian kamu bisa mengoleskannya pada area-area wajah yang memiliki flek hitam. Jika sudah, kamu bisa mendiamkannya selama kurang lebih lima hingga sepuluh menit. Kemudian kamu bisa membilasnya dengan air hingga bersih.

source: http://justdakhila.com/



 

baca juga

Manfaat Madu

Buat kamu yang penasaran kenapa madu bisa menghilangkan flek hitam pada wajah, itu karena kandungannya yang memiliki segudang manfaat untuk kulit wajah. Madu mengandung antibakteri karena tingkat keasaman pH madu berada pada kisaran angka 3-2.4-2. Sifat antibakteri tersebut mampu untuk menyembuhkan infeksi pada kulit. Maka dari itu, ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah flek hitam pada wajah.

source: http://www.natural-homeremedies-for-life.com

Itu dia beberapa cara untuk menghilangkan flek hitam pada wajah dengan menggunakan madu. Cara-cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan di rumah. Selain itu, bahan-bahan yang perlu kamu siapkan tidak terlalu banyak. Dengan melakukan perawatan alami tersebut secara rutin, flek hitam pada wajah pun akan cepat hilang. Selamat mencoba, Beautynesian!