Dadar Gulung

Dadar gulung merupakan salah satu kudapan khas Indonesia yang menjadi favorit. Warnanya yang hijau terang berasal dari perasan daun pandan memang sangat menarik mata. Teksturnya lembut tetapi cukup kenyal dan memiliki rasa manis dengan isi gula dan kelapa. Kue basah yang satu ini memang cukup nikmat disajikan sebagai makanan penutup. Rasa manisnya yang pas akan bercampur dengan lembutnya kulit dadar gulung, dijamin langsung lumer sampai di mulut.

source: http://travel.tribunnews.com


 

baca juga

Es Campur

Es campur adalah minuman khas Indonesia yang segar dan merupakan salah satu dessert khas Indonesia. Dengan mencampurkan berbagai jenis bahan dengan sirup manis. Semangkuk es campur terdiri dari kolang-kaling, nanas, alpukat, nangka, cincau hijau atau cincau hitam, tape dan kelapa muda. Semua buah-buahan ini akan bercampur dengan es yang diserut dan disiram sirup. Rasa segarnya jangan ditanya lagi. Hanya melihat penampilannya saja pasti kamu pasti sudah ingin mencobanya. Minuman yang sehat dan nikmat ini banyak dijumpai di seluruh daerah di Indonesia, dengan isian yang berbeda tentunya.

source: https://resep82.blogspot.com


 

Puding

Puding merupakan hidangan penutup yang mempunyai rasa manis dan terbuat dari agar-agar. Di Indonesia, puding terdapat berbagai ragam variasi. Di beberapa daerah, masih terdapat puding tradisional dengan menggunakan kelapa muda, gula merah, santan, tape atau ketan hitam. Namun sekarang ini puding banyak menggunakan buah-buahan, sehingga menghasilkan rasa yang segar dan sehat. Ada juga puding dari coklat atau kopi. Puding sendiri diolah dengan cara dikukus kemudian didinginkan dan disiram dengan saus kental. Menyantap puding terasa nikmat karena teksturnya yang lembut dan manis gurih dari saus puding.

source: http://alakoki.blogspot.co.id


 

baca juga

Kue Lumpur

Kue lumpur merupakan salah satu makanan penutup khas Indonesia yang lembut. Kue basah yang satu ini terbuat dari tepung terigu dengan kismis diatasnya. Kue yang tidak terlalu manis ini merupakan salah satu makanan penutup favorit. Warnanya yang kuning dan menarik mata ini terbuat dari mentega dan kuning telur serta merupakan sajian yang lezat. Dibuat dengan cara dikukus dengan cetakan khusus, kue lumpur ini merupakan kue yang sehat. Lembutnya kue lumpur ditambah dengan manisnya kismis sebagai toping. Kamu pun tidak cukup hanya makan sebuah kue.

source: http://lintasresep.blogspot.co.id


 

Putu Mayang

Putu Mayang adalah makanan khas Indonesia yang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Bentuknya cukup unik karena seperti mie yang lengket. Warnanya pun beraneka ragam. Warna putih, merah dan hijau adalah warna yang umum. Makanan dengan bahan utama tepung beras dan tepung kanji ini merupakan makanan yang sehat karena dibuat dengan cara dikukus ke dalam cetakan. Menikmati putu mayang selalu bersama dengan saus manis yang terbuat dari gula merah, gula pasir, santan dan daun pandan. Rasanya yang kenyal disiram dengan saus manisnya akan berpadu dan langsung lumer sampai suapan terakhir.

source: http://kabardunia.com