Bungeoppang


Dessert khas Korea Selatan yang pertama ialah Bungeoppang, roti berbentuk ikan dengan berbagai jenis isian, seperti kacang merah yang manis, krim, coklat, ubi manis, serta chesnut. Di Korea sendiri, dessert satu ini bisa kamu beli dari para penjaja street food maupun di supermarket yang menjual Bungeoppang dalam bentuk kemasan.
Dessert ini sangat populer pada musim dingin karena dapat menghangatkan tubuhmu. Tetapi, pada musim panas, kamu bisa lho menikmati Bungeoppang dengan campuran eskrim diatasnya untuk mendinginkan suhu tubuh kamu akibat cuaca disana yang sangat terik. So cool, right?
 

source: https://myyellowsuitcase.wordpress.com/2015/08/06/15-must-try-street-food-in-seoul-south-korea-3/


 

source: http://emilyinrok.tumblr.com/post/97459273376/why-koreans-dont-use-yelp
baca juga


Jipangyi Ice Cream


Ini dia dessert khas Korea Selatan dengan bentuk unik dan pasti akan membuatmu ingin mem-postingnya di akun social media kamu! Jipangyi Ice Cream pada dasarnya merupakan es krim biasa yang dimasukkan ke dalam cone yang berbentuk unik. Pada umumnya, cone es krim biasanya hanya berbentuk kerucut, sedangkan cone Jipangyi ini berbentuk spiral yang unik banget, ladies! Hati-hati ya, kamu mungkin enggan memakan si Jipangyi Ice Cream karena tidak tega menghancurkan bentuk cone -nya yang super lucu ini.
 

source: http://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_6.jsp?cid=2022677


Bbopkki


Selanjutnya ada Bbopkki atau permen khas Korea Selatan yang berbentuk bulat tipis, bertekstur renyah, rapuh, dan terbuat dari gula. Selain rasanya yang enak, dessert satu ini juga memiliki ciri khas tersendiri lho, yaitu adanya bentuk cap di tengahnya. Biasanya capnya memiliki bentuk yang disukai anak-anak, seperti bentuk bintang, panah, hati, dan bentuk-bentuk lainnya. Enggak cuma itu, orang Korea juga suka menikmati Bbopkki dengan cara yang tidak biasa, yaitu berusaha memakan pinggiran permen ini dengan hati-hati (mengingat bahwa permen ini sangat rapuh), sehingga dapat menyisakan bentuk cetakan yang ada di tengahnya. Ayo Beautynesian, kamu harus coba tantangan memakan Bbopkki ini!
 

source: http://baomoi.me/an-choi/12-mon-an-duong-pho-huyen-thoai-cua-han-quoc_tin77487.html
baca juga


Poop Bread


Bisa dibilang kalau hampir semua dessert khas Korea memiliki bentuk yang unik. Selain Jipangyi, ada pula Poop Bread dengan bentuknya yang lain daripada yang lain. Seperti namanya, Poop Bread merupakan roti berbentuk poop atau kotoran yang diisi dengan beberapa jenis isian, seperti pasta kacang merah, coklat, dan keju. Yup, it’s really like a poop, ladies! Walaupun mungkin beberapa dari kamu ada yang merasa jijik, tapi rasanya dijamin akan membuat kamu ketagihan!
 

source: https://www.qraved.com/journal/food-for-fun/food-trend-korean-poop-bread/


Bingsu


Terakhir, ada Bingsu, yaitu es serut khas Korea yang disajikan didalam mangkuk dengan aneka topping yang bisa kamu pilih. Mulai dari potongan buah beserta saus buah, es krim aneka rasa, saus cokelat, potongan cokleat, oreo, keju, dan lain-lain bisa kamu santap bersama es krim susu ini. Kamu juga bisa mencoba Patbingsu, yaitu es serut tradisional Korea yang hanya menggunakan kacang merah manis sebagai topping-nya. Jangan lupa siapkan kamera kamu ya ladies, karena selain rasanya yang segar dan nikmat, Bingsu Korea juga memiliki tampilan visual yang sangat cantik dan sayang banget untuk dilewatkan.
 

source: http://www.chibing.sg/
source: http://xpatnation.com/10-yummy-korean-desserts/