Khanom Buang

Khanom buang adalah makanan khas Thailand yang sangat digemari. Tidak hanya warga Thailand sendiri, namun juga banyak dicari oleh wisatawan asing. Sejenis crepes lipat yang diolah dengan sangat tipis, sehingga akan menghasilkan bunyi 'kriuk' ketika kamu menggigitnya. Berisi krim maringue dari putih telur dan gula ditambah taburan kelapa parut.

Crepes ini terasa manis dan gurih serta berpadu dengan kulit crepes yang renyah. Jajanan populer ini banyak terdapat di pinggir jalan atau di pedagang kaki lima. Karena Bangkok adalah kota yang ramai hingga tengah malam, kamu pun dapat menikmati Khanom Buang hingga larut malam.

source: https://www.naugigio.com


 

baca juga

Som Tam

Bagi kamu pecinta salad, kamu wajib mencoba Som Tam. Som Tam adalah pepaya muda yang diolah menjadi salad yang lezat. Kuliner Thailand yang banyak didominasi dengan rasa yang pedas dan asam, salah satunya terdapat pada menu yang satu ini. Pepaya muda yang diiris tipis disajikan bersama dengan ketan, bihun dan ayam panggang serta disiram dengan saus ikan, bumbu kacang, bawang putih, cabai, tomat serta lemon untuk menambah kesegaran Som Tam.

Soal rasa jangan ditanya lagi, yang pasti kesegaran bercampur dengan rasa asam dengan gigitan pepaya muda yang renyah. Ini adalah salah satu jajanan populer Bangkok yang wajib kamu coba.

source: http://newyork.seriouseats.com


 

Khanom Krok

Khanom Krok sering disebut sebagai coconut pudding. Bentuknya bulat pipih dan kecil ini memang merupakan jajanan yang murah dan mudah dimakan. Kalau di Indonesia, jajanan ini mirip dengan kue pancong. Khanom Krok yang terbuat dari tepung beras, gula dan santan ini terasa lezat. Teksturnya yang lembut akan berpadu dengan rasa manis dan gurihnya Khanom Krok. Uniknya kue ini biasanya disajikan dengan bawang goreng. Biasanya dijual di pinggir jalan dari pagi hingga sore hari. Untuk rasa, ada beberapa varian. Ada original, jagung, taro atau daun bawang.
source: http://www.rachelcooksthai.com


 

baca juga

Kha Niew Ma Muang

Bosan dengan jajanan yang itu-itu saja? Kamu dapat memilih mangga segar sebagai jajanan favorite di Bangkok. Kha Niew Ma Muang adalah mangga segar yang dimakan dengan ketan dan krim santan manis. Mangga ketan ini sangat mudah dijumpai pada gerobak pedagang kaki lima di pinggiran jalan. Terlebih saat musim mangga tiba, Kha Niew Ma Muang banyak dijumpai di sepaanjang jalan, dengan mangga Bangkoknya yang terkenal yang manis dan segar. Empuknya daging mangga yang manis akan langsung masuk ke mulutmu bersama dengan gurihnya ketan bersantan dan bertabur dengan wijen. Dijamin kamu bakal ketagihan jajanan populer Bangkok ini.

source: https://hello-pet.com


 

Gorengan Khas Bangkok

Tidak hanya di Indonesia, di Bangkok gorengan menjadi jajanan yang digemari banyak orang. Di Bangkok sendiri, gorengan banyak dijajakan di pinggir jalan. Mulai dari aneka daging ayam, telur, bakso dan sosis sapi. Selain itu ada juga sosis sapi yang gurih dan pangsit dengan isian ayam dan telur putih. Gorengan ini akan ditusuk seperti sate. Sate gorengan ini akan nikmat jika dicocol dengan saus Thailand yang rasanya pedas dan manis. Kamu dapat membeli beberapa tusuk dan berjalan menikmati kota Bangkok.
 

source: https://bacaterus.com


 

Nai Mong Hoy Tod

Thailand terkenal dengan kuliner olahan hasil lautnya yang segar. Oleh sebab itu, di sana hasil laut dibuat menjadi berbagai macam menu makanan yang lezat, seperti pada Nai Mong Hoy Tod. Makanan khas Thailand ini hampir mirip dengan telur dadar. Namun di telur dadar ini diisi dengan tiram lokal. Makanan yang satu ini memang nikmat dijadikan camilan sebagai pengganjal perut saat berjalan-jalan di sana. Telurnya yang digoreng dengan sangat tipis becampur dengan tiram akan menghasilkan jajanan yang lezat. Tiramnya tidak berbau amis tetapi terasa lembut di lidah karena bercampur sayuran dan rempah-rempah. Taburan daun bawangnya juga terasa wangi.

source: https://hello-pet.com