Pilihlah Bahan Hijab Anti Kusut

Memilih bahan hijab adalah langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menghindari hijab kusut saat beraktivitas. Memilih bahan anti kusut akan sangat membantu kamu dalam berhijab agar selalu tampil rapi. Kamu dapat memilih hijab berbahan crepe, sifon, atau viscose. Bahan-bahan ini sangat cocok untuk kamu kenakan ke kantor karena rapi dan memiliki serat kain yang halus. Selain itu, bahan tersebut juga tidak mudah kusut.

source: https://portuguese.alibaba.com/product-detail/2015-high-quality-viscose-cotton-twill-fabric-for-fashion-dress-1937671063.html


 

Siapkan Catokan

Untuk kamu yang terlanjur memiliki bahan yang mudah kusut, kamu dapat menghilangkan hijab kusut di kantor dengan menggunakan catokan. Panas dari catokan dapat kamu gunakan seperti setrikaan. Jika temanmu menggunakan catokan untuk meluruskan rambut, kamu dapat menggunakan catokan untuk meluruskan hijab kusutmu.

source: http://archive.tabloidbintang.com/gaya-hidup/cantik-a-sehat/56595-merapikan-pakaian-kusut-tanpa-setrika.html


 

baca juga

Gunakan Hair Dryer

Selain catokan, kamu juga dapat menggunakan hair dryer untuk menghilangkan kusut pada hijabmu. Cara kerjanya sama seperti setrika uap. Kamu hanya perlu mencipratkan air pada bagian hijabmu yang kusut, kemudian panaskan dengan hair dryer. Dijamin, kusut pada hijabmu akan segera hilang.

source: https://moeslema.com/3099


 

Siapkan Hijab Ganti

Terakhir, kamu dapat mengganti hijabmu yang kusut dengan hijab yang baru. Siapkan hijab ganti di kantor. Pastikan warna yang kamu tinggalkan cukup netral dan cocok untuk dikenakan dengan beragam warna. Selain itu, kamu juga dapat mengakali tampilan kamu dengan hijab bergo saat berangkat ke kantor. Setelah sampai di kantor, kamu dapat menggantinya dengan hijab kantor yang sesungguhnya. Kamu tidak perlu lagi khawatir hijabmu kusut karena berdesak-desak di kereta atau angkutan umum lainnya.

source: https://www.pinterest.com/abdaziznhainahc/executive-fashion/