Untuk mengetahui perbedaan balayage dan ombre, kamu wajib memahami makna dari masing-masing term tersebut. Berikut ini penjelasannya.


Ombre

Kata ‘Ombre’ berasal dari bahasa Perancis yang berarti ‘bayangan’. FYI, ombre merujuk pada gaya rambut dengan transisi dari warna yang lebih gelap ke warna yang lebih terang. Pada gaya rambut ombre, kamu tidak akan menemukan warna gelap pada bagian bawah rambut kamu, ladies, hanya transisi warna yang lebih terang daripada warna gelap pada rambutmu bagian atas.

source: http://www.hair-salon-katanning.com

Hal ini dilakukan untuk membuat tampilan rambut ombre kamu terlihat natural. Jadi, dengan gaya rambut ombre, kamu bisa memiliki warna rambut yang bergradasi yang membayang, dari warna rambut aslimu pada bagian akar rambut yang semakin ke bawah warnanya akan semakin terang.

Ombre sangat cocok banget nih buat kamu yang ingin tampil berani karena gaya rambut ini akan membuat kamu menjadi pusat perhatian orang-orang, lho! Tapi ingat, jangan pernah mencobanya sendiri di rumah kalau kamu tidak mempunyai kemampuan mumpuni di bidang hair styling ya, ladies. Satu lagi, kamu juga harus rajin melakukan perawatan rambut, baik ke salon ataupun di rumah dengan menggunakan produk khusus, karena rambut ombre kamu sangat membutuhkannya!
 

source: http://styleloungesd.com
baca juga



Balayage

Secara sekilas, Balayage memang sangat mirip dengan Ombre, tapi keduanya berbeda lho, ladies. Kata ‘Balayage’ juga berasal dari bahasa Perancis yang berarti “Menyapu”. Rambut yang diwarnai menggunakan teknik ini, akan disapu dengan kuas untuk mendistribusikan warna highlight yang beberapa tingkat lebih terang dari warna rambut aslimu.

source: https://id.pinterest.com/

Warna ini akan disapukan pada beberapa bagian rambut atas dan tengah kamu dengan transisi warna yang natural. Bagian bawah rambutmu akan dibiarkan tidak tersentuh atau dibuat lebih gelap untuk memberikan dimensi pada rambutmu dan membuatnya terlihat lebih alami. Jadi, teknik Balayage akan membuat rambutmu terlihat berkilau seperti rambut yang terpapar sinar matahari dengan warna highlight yang sangat natural.

Teknik pewarnaaan ini cocok banget diadopsi oleh kamu yang ingin memiliki warna rambut unik tapi lebih natural dan tidak sampai membuatmu menjadi pusat perhatian. Satu lagi, kalau kamu termasuk agak malas merawat rambutmu, balayage is for you ladies, karena teknik satu ini membutuhkan perawatan yang lebih mudah dan simple dibandingkan ombre.
 

source: https://therighthairstyles.com
baca juga

Jadi, mana yang lebih kamu suka, Beautynesian ombre atau balayage? Let us know ya!