Jangan Pernah Melewatkan Pelembap

Untuk menutrisi dan menjaga kulit remajamu dari bahan-bahan kimia yang ada di kosmetik, kamu wajib banget menggunakan pelembap, lho. Kamu bisa menyesuaikan pelembap yang cocok dengan jenis kulit kamu: bentuk krim untuk kulit kering, bentuk gel untuk kulit berminyak, dan bagi kamu yang berkulit normal, kamu bisa memilih jenis pelembap yang kamu suka. Enggak hanya itu, seperti namanya, pelembap juga akan melindungi kandungan air dalam kulit remajamu agar tetap lembap, lembut, dan kenyal, pastinya!
 

source: http://lionesse.us


 



Lebih Baik Tidak Menggunakan Alas Bedak

Demi kebaikan usia kulitmu yang masih muda, ada baiknya kalau remaja seperti kamu menghindari alas bedak seperti foundation dan concealer, lho. Namun, jika kamu enggak pede menunjukkan imperfections kulitmu, kamu bisa menutupinya dengan bb cream dan membaurkannya dengan jari jemarimu. Tapi ingat, cukup gunakan bb cream pada area yang ingin kamu cover. Karena, as we told you before, alas bedak bukan sahabat yang baik untuk kulit remajamu.

Jika kamu pede dengan kondisi wajah kamu, kamu bisa menaburkan bedak padat atau tabur yang tidak mengandung foundation pada beberapa area wajah kamu, seperti  untuk mengurangi kemunculan minyak di wajah sepanjang hari. Tapi, jika kamu tidak nyaman dengan menggunakan bedak dan ingin tampil sangat alami, you can skip this step. Just, don’t let the foundation or concealer take away all of your perfectly imperfections skin dear!
 

source: http://www.sheknows.com
baca juga



Make Up Alis yang Tepat

Eyebrows are a bit tricky, right? Dan terkadang, penggunaan produk alis yang tidak tepat akan membuat tampilanmu tidak lagi natural bahkan membuat wajah remajamu menjadi jauh lebih tua bertahun-tahun. So, untuk mendapatkan make up yang natural, lebih baik jika remaja seperti kamu tidak dulu menggunakan produk alis. Kamu bisa merapikan alis kamu dengan membentuknya di salon, atau sekedar menyisir bulu-bulu alis sesuai dengan keinginanmu.

Tapi, jika kamu butuh mendandani alis kamu, kamu bisa menggunakan produk pensil alis, eyebrow powder atau eyebrow mascara. Jangan gunakan eyebrow cream atau gel karena hasilnya akan terlalu pekat dan sangat tidak natural.

Buat kamu yang tidak memiliki bulu alis yang lebat, kamu bisa membingkai dan mengisi alis kamu secara tipis-tipis dengan pensil alis ataupun eyebrow powder. Sedangkan, buat kamu yang punya alis lebat, kamu bisa merapihkan dan menyisir alis kamu dengan menggunakan eyebrow mascara. Ingat, jangan terlalu menekan produk ke alismu ya, unless you want give lots of drama to your eyebrow!
 

source: http://www.teen.com



Make Up Mata Cukup yang Sederhana

Untuk make up mata remaja yang natural, kamu hanya memerlukan dua produk, yaitu eyeshadow warna vanilla atau champagne dan mascara (beserta penjepit bulu mata bagi kamu yang memerlukannya). Cukup ulaskan eyeshadow pada seluruh kelopak mata dan ratakan dengan jarimu. Kemudian sisir bulu mata kamu dengan mascara untuk membuat bulu mata kamu lebih panjang, bervolume, pekat, dan lentik serta ‘membuka’ mata kamu. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan make up mata yang praktis  fresh, tapi tetap natural.
 

source: http://www.momjunction.com
baca juga



Blush Sudah Lebih Dari Cukup

Lupakan sejenak tentang contouring dan highlighting ya dear. Kamu enggak membutuhkan itu untuk mendapatkan make up natural pada wajah remajamu. What you need is just a blush, dear. Cukup ulaskan blush favoritmu pada bagian pipi kamu yang akan memerah jika terkena panas, biasanya ada di area ‘bola’ pipimu, dear. Warna pink yang dimiliki blush akan membuat tampilan wajahmu terlihat lebih segar dan cheerful, sangat cocok untuk remaja seperti kamu!
 

source: http://www.thegloss.com



Pilih Warna Favorit Kamu

Cara make up natural untuk remaja ditutup dengan menggunakan lipstick. Untuk lipstick, kamu bisa menggunakan jenis lipstick apapun, baik lipstick biasa, lip tint, ataupun liquid lipstick yang nge-hits banget. Cukup pastikan bahwa warna yang kamu gunakan tidak menor ya dear, karena goal-mu ialah mendapatkan make up natural. Sekedar saran, kamu bisa menggunakan warna-warna natural seperti baby pink, mauve, peach, ataupun nude brown. Nah, tapi jika kamu ingin mendapatkan make up yang amat sangat natural, kamu bisa menggunakan lip balm berwarna yang dapat melembapkan sekaligus memberikan warna alami pada bibirmu. Just pick what kind of lip product that you like, dear.
​​​​​​​

source: http://www.kosovalive360.com


Nah buat kamu yang ingin menyaksikan video tutorial, kamu bisa melihat alternatifnya pada video di bawah ini! Good luck!

youtube:xTscMNK3Vew
source: https://www.youtube.com/watch?v=xTscMNK3Vew
Back To School : Makeup for Teens | Delmira Anggita