Gunakan Pelembap Berbahan Dasar Air

Ya, kamu memang punya wajah yang berminyak, tapi bukan berarti kamu tidak membutuhkan pelembap, ladies. Pelembap sangat dibutuhkan oleh kulit wajah kamu agar bisa menjadi lebih kenyal dan sehat. Untuk kulit yang berminyak, Beautynesian perlu menggunakan pelembap berbahan dasar air yang biasanya berbentuk gel transparan.
 

source: http://thebeautybean.com



Face Primer adalah Sahabat Terbaik

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, face primer adalah sahabat terbaik kamu, ladies! Cukup ulaskan pada area wajah kamu, tertutama area T-zone yang banyak mengandung minyak. Selain mengaburkan pori-pori wajah, face primer akan menyerap dan mengurangi kandungan minyak di wajah kamu, serta mencegah munculnya minyak sepanjang penggunaan make up, sehingga membuat keseluruhan make up kamu menjadi tahan lama and stay flawless all day all night. Awesome, right?
 

source: https://makeuptutorials.com
baca juga



Ulaskan Foundation atau Bb cream Secara Tipis

Untuk mendapatkan make up yang natural, Beautynesian perlu mengaplikasikan bb cream atau foundarion pilihanmu secara tipis. Pastikan bahwa warna yang kamu gunakan sesuai dengan warna kulitmu dan tidak terlalu terang, ladies, karena hal itu dipastikan tidak akan membuat make up-mu terlihat natural. Selain itu, kamu juga perlu menggunakan Bb cream atau foundation khusus untuk kulit berminyak yaitu produk yang memberikan hasil akhir matte finish. Foundation atau bb cream jenis ini memiliki tingkat oil control yang jauh lebih baik, sehingga dapat melindungi kulitmu dari munculnya bibir-bibit talang minyak yang baru. Go for matte, ladies!
 

source: http://trendymods.com



Bedak Tabur Merupakan Kewajiban

Untuk pemilik wajah berminyak, bedak merupakan kewajiban tingkat tinggi yang tidak boleh terlupakan. Why? Karena bedak dapat berperan dalam menyerap minyak sehingga akan mengurangi potensi munculnya minyak pada wajah.

Nah, untuk memberikan hasil yang natural, Beautynesian wajib menge-set bb cream atau foundation yang kamu gunakan sebelumnya dengan bedak tabur. Karena, jika kamu menggunakan bedak padat jenis two way cake, make up wajahmu akan terlihat sangat ‘demplon’ alias tebal banget, lho. Kamu bisa menggunakan “no sebum powder” sebab bedak jenis ini mempunyai oil control yang tinggi dan jauh lebih baik dibanding bedak tabur lainnya.
 

source: http://www.femina.in
baca juga



Produk Alis Harus Natural Tapi Tahan Lama

Cara make up natural untuk kulit berminyak yang selanjutnya uialah menggunakan produk alis yang natural tapi tahan lama. Beautynesian bisa menggunakan pensil alis ataupun eyebrow powder untuk mengisi atau menggambar sehingga kamu bisa menapatkan tampilan alis yang natural. Tapi, kamu enggak berhenti sampai disini, ladies. Untuk membuat alis kamu tahan lama, minyak, dan keringat, kamu perlu menge-set alis kamu dengan eyebrow coat atau eyebrow mascara. After that, your eyebrow will stay al day all night, ladies!
 

source: http://nowoczesnakobieta.com



Make Up Mata Harus Simple dan Waterproof

Untuk tampilan yang natural, Beautynesian cukup mengulaskan satu warna eyeshadow favorit kamu yang tergolong light color ke seluruh kelopak mata. Untuk hasil yang lebih tahan lama, kamu bisa menggunakan cream atau liquid eyeshadow, ladies! Karena kedua jenis produk ini akan lebih menyerap ke kulit kamu, lho.

Selanjutnya, pilih eyeliner waterproof favorit kamu dan ulaskan secara tipis pada garis mata kamu. Sebaiknya Beautynesian menghindari dulu bentuk cat eye liner jika ingin mendapatkan riasan yang natural. Terakhir, cukup jepit bulu mata kamu dan aplikasikan coat waterproof mascara untuk mendapatkan bulu mata yang lebih panjang, bervolume, tahan keringat, awet seharian, dan pastinya tetap terlihat natural. Just keep your eye makeup simple and natural but you need to use waterproof eye products, ladies!
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=sAAARH12tdc



Membuat Wajahmu Lebih Berdimensi

Langkah selanjutnya ialah memberikan dimensi pada wajah kamu agar tidak terihat terlau flat setelah menggunakan foundation dan bedak. Kamu bisa mengulaskan cream blush secara tipis-tipis pada area ‘bola’ pipimu dan dibaur kearah atas.

Sama seperti eyeshadow, cream blush akan lebih menyerap ke dalam kulit, sehingga jika terkena keringat dan minyak, blush jenis ini apat bertahan lebih lama dibandingkan blush padat pada umumnya. Warna blush dengan hint pink ini akan membuat kamu terlihat lebih hidup dan segar. Pastikan kamu tidak mengaplikasikan blush on secara berlebihan ya ladies, karena kamu ingin terlihat natural, bukan seperti badut yang hendak pentas.  Be careful, ladies!
 

source: http://lovemylucy.blogspot.co.id



Gunakan Lipstik Warna Lembut

Untuk melengkapi make up naturalmu, Beautynesian perlu menggunakan lipstick warna lembut, seperti pink muda, nude, atau mauve.  Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lip tint yang dapat membuat bibirmu terlihat lebih merona tapi tetap natural. Choose what you like the most, ladies.
 

source: http://www.thehappysloths.com



Kunci Semua dengan Setting Spray

Terakhir, kamu wajib banget mengunci semua make up anti minyakmu ini dengan setting spray. Serupa dengan hair spray, setting spray ini juga berfungsi untuk membuat makeup kamu tahan lebih lama dan tidak bergeser seinci pun. Beautynesian perlu memilih setting spray dengan hasil akhir matte karena produk satu ini memiliki tingkat oil control yang lebih baik. Cukup semprotkan setting spray ini pada seluruh wajah kamu dengan jarak sekitar 40 cm, ladies!

source: http://www.beautyglimpse.com


Jika Beautynesian ingin menyaksikan secara langsung tutorial makeup natural untuk wajah berminyak, kamu bisa melihat alternatifnya pada video dibawah ini. Good luck, Beautynesian!
 

youtube:fPBjKWNiMRE
source: https://www.youtube.com/watch?v=fPBjKWNiMRE
SWEATPROOF, LONG LASTING MAKEUP TUTORIAL FOR OILY SKIN! | Katerina Williams