Katun

Bahan pertama yang mudah sekali kusut adalah katun. Karakteristik bahan katun yang sedikit kaku akan membuat hijabmu mudah kusut jika kamu terlalu lama bersandar. Akan tetapi, bahan katun juga mudah untuk dirapikan walaupun tidak menggunakan setrikaan. Sebagai solusi, kamu dapat memilih hijab berbahan katun yang bermotif sehingga garis lipatan atau bahan kusut pada hijab kamu tidak akan terlihat jelas.

source: https://gamisjilbabsyari.com/inilah-jenis-bahan-katun-dan-ciri-cirinya-yang-wajib-sahabat-ketahui



 

Linen

Bahan linen adalah bahan yang memiliki daya serap sangat baik, bahkan lebih baik dari katun. Linen memiliki permukaan yang halus karena serat kainnya sangat rapat. Akan tetapi, bahan yang satu ini sangat mudah kusut. Untuk pemakaian hijab dengan bahan linen, pastikan kamu menggunakan ciput agar hijabmu tidak mudah rusak.

source: http://www.uclasificados.co/venta-de-tela-viscosa-y-jaquard-para-cortinas_id_4_6_6628



 

baca juga

Sutera

Bahan sutera memang sangatlah lembut dan adem saat dikenakan. Akan tetapi, kamu harus menggunakannya secara hati-hati karena bahan ini cenderung mudah kusut saat dikenakan. Gunakanlah hijab berbahan sutera dengan menggunakan pentul tajam, jika tidak, serat kain akan rusak, sehingga hijabmu akan kusut dan rusak. Solusi lain, kamu dapat menggunakan pin sehingga kamu tidak perlu menusukkan jarum pada hijab suteramu.

source: http://lifestyle.kompas.com/read/2013/10/07/1023513/Merawat.Busana.Berbahan.Satin

Kenalilah bahan hijabmu agar terhindar dari hijab kusut dan kusam. Semoga bermanfaat, ya!