Eye Primer Still Important

Tutorial make up natural untuk matamu diawali dengan mengulaskan eye primer ke seluruh kelopak mata kamu secara merata. Yup, meskipun kamu menginginkan tampilan mata yang natural, kamu tidak boleh melewatkan penggunaan produk satu ini, Ladies! Karena eye primer-lah yang akan membuat tampilan make up mata kamu tahan dan looking good seharian.
 

source: http://www.eyelidslift.com




Neutral Color Eyeshadow is the Best

Selanjutnya ialah menggunakan eyeshadow yang bisa mempercantik mata kamu. Untuk make up mata yang natural, Beautynesian sebaiknya menggunakan warna-warna eyeshadow yang netral, seperti warna vanilla, cokelat, dan hitam.

Pertama, cukup ulaskan warna vanilla (baik matte ataupun shimmer) ke seluruh kelopak matamu. Jangan lupa aplikasikan ke tulang alismu untuk membuat tampilan alismu lebih memukau, Ladies! Selanjutnya, cukup bubuhkan eyeshadow warna coklat pada lipatan matamu dan ujung luar mata, membentuk huruf V yang diputar 90 derajat. Baurkan warna cokelat itu sehingga tidak ada harsh line, ya. Jika kamu ingin semakin mempertegas kelopak mata kamu, kamu bisa menambahkan lagi warna coklat yang lebih tua, tepat pada garis lipatan matamu. It’s really optional, ladies.
 

source: https://www.pinterest.com
<baca juga>



Awake Your Eyes, Please

Setelah selesai dengan eyeshadow, sekarang waktunya kamu ‘membangunkan’ mata kamu dan membuatnya terlihat lebih segar! Caranya gampang banget, cukup ulaskan eyeliner warna nude pada sepanjang garis mata bawah atau waterline-mu. Dalam sekejap, kamu akan terlihat jauh lebih segar, Ladies!
 

source: http://www.instylebeads.com



Say No to Cat Eye Liner

Tahap selanjutnya ialah mengaplikasikan eyeliner pada garis matamu bagian atas. Tapi ingat ya, jangan pernah melukis cat eye liner pada matamu jika kamu ingin make up yang natural. Because cat eye is so dramatic!

Untuk mendapatkan tampilan eyeliner yang natural, kamu bisa menggunakan eyeliner pensil, cair, gel, ataupun eyeshadow berwarna gelap. Yang terpenting ialah, pastikan bahwa garis eyeliner yang kamu buat tipis dan sangat dekat dengan akar-akar bulu matamu. Cukup buat garis lurus yang tipis dari bagian ujung mata dalam hingga ujung mata luar. Jika Beautynesian ingin mendapatkan tampilan mata yang lebih innocent, kamu bisa membuat puppy liner yaitu garis eyeliner yang agak ke bawah pada ujung mata bagian luar.
 

source: http://www.goodhousekeeping.com
<baca juga>


Selain membuat garis lurus di atas garis mata, Beautynesian juga bisa mengaplikasikan teknik eyeliner natural lainnya, yaitu tightlining. Tightlining merupakan teknik mengulaskan eyeliner ke bagian waterline atas atau ke sepanjang garis-garis akar bulu matamu. Teknik ini akan membuat matamu terlihat lebih besar dan bulu matamu terlihat lebih lebat tanpa ada yang menyadari bahwa kamu menggunakan eyeliner, lho!

Pertama-tama, tarik bagian kelopak matamu ke atas, sehingga kamu bisa melihat dengan jelas letak garis bulu matamu. Kemudian, ulaskan eyeliner dengan pelan dan hati-hati pada sepanjang garis itu pada sela-sela bulu matamu, sehingga garis bulu matamu akan terlihat penuh dan gelap. Then, you’re done with your tighlining! Meski terlihat mudah, kamu harus tetap berhati-hati ya, jangan sampai eyeliner yang kamu gunakan ‘menyentuh’ bola matamu, Ladies!
 

source: https://www.beautylish.com
source: http://www.indianvanitycase.com
before - after tightlining



Bye False Eyelashes

Langkah terakhir ialah membuat bulu matamu terlihat lebih panjang, gelap, dan bervolume tapi tetap terlihat alami. So, hal pertama yang harus kamu lakukan ialah mengucapkan selamat tinggal pada bulu mata palsumu, Ladies! Setelah itu, cukup jepit bulu matamu dan aplikasikan mascara yang kamu sukai pada bulu-bulu matamu. 1 coat mascara sudah sangat cukup ladies, kecuali kamu ingin mendapatkan riasan mata yang lebay. Satu lagi,  jika kamu ingin membuat bulu matamu terlihat lebih natura lagi, kamu bisa menggunakan mascara transparan a.k.a tanpa warna! Just choose what you want!

source: http://www.drsakla.com


And finally, you’re done with your eye makeup. Say hello to your ‘no eye make up, eye make up look’, ladies! Buat kamu yang ingin melihat langsung proses mendapatkan make up mata natural ini, kamu bisa melihatnya pada video dibawah ini. Good luck, ladies!
 

youtube:1kg0fWCGBhA
source: https://www.youtube.com/watch?v=1kg0fWCGBhA
Natural eye makeup tutorial for everyday