Jinhae

Bagi kamu penggemar drama Korea (drakor), dan ingin menyaksikan lokasi shooting drakor secara realistis, kamu dapat pergi ke Jinhae. Pemandangan indah dengan hamparan bunga sakura dan cherry adalah tempat terbaik bagi kamu yang suka berfoto. Terlebih saat musim semi, bunga sakura dan cherry akan bermekaran di sepanjang mata memandang. Jinhae juga terkenal dengan Jinhae Gunhangje Festival atau Jinhae Cherry Blossom Festival. Selain dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah, wisatawan juga disuguhkan dengan aneka kuliner di berbagai stan makanan dan pertunjukan livenya. Jadi kalau mau menikmati indahnya Jinhae, sebaiknya berwisatalah pada saat musim semi di Korea.

source: https://changwoncity.wordpress.com


 

baca juga

Seomjin River Train Village

Kalau kamu suka yang unik, tak ada salahnya kamu mengunjungi Seomjin River Train Village. Tempat ini dulunya adalah stasiun kereta api, lho. Namun karena sudah tidak beroperasi lagi, stasiun ini tidak melayani rute-rute jarak jauh. Supaya tidak menyia-nyiakan stasiun yang sudah tidak beroperasi, tempat ini kemudian dijadikan obyek wisata yang menarik. Taman bunga yang indah dengan bermacam bunga cantik dan cerah menghiasi Seomjin River Train Village.

Bunga-bunga cantik di tempat ini tumbuh dengan subur dan sangat digemari wisatawan untuk berfoto. Di sini masih terdapat lokomotif jarak pendek yang akan melayani wisatawan berkeliling. Wisatawan akan diajak menikmati indahnya pemandangan di sekitar stasiun sambil menyusuri Sungai Seomjingang. Seomjin River Train Village adalah pilihan tempat yang wajib didatangi saat liburan ke Korea Selatan. Siapkan dirimu tampil fashionable agar fotomu tampak lebih indah di Instagram.

source: http://english.visitkorea.or.kr


 

Jeonju

Kalau kamu suka berkuliner, sebaiknya jangan lewatkan Jeonju. Korea dengan beragam kuliner tradisionalnya yang disajikan dengan nikmat dan menarik dilihat, adalah hal yang tak boleh dilewatkan. Kamu dapat menikmati bibimbab, gimbap, japchae, dakjuk dan beberapa makanan lainnya buatan masyarakat setempat. Kota yang tenang di Korea ini adalah kawasan pedesaan dengan ribuan hanok, rumah tradisional Korea Selatan. Deretan hanok yang masih terpelihara ini merupakan wisata budaya yang harus kamu kunjungi. Perjalanan tiga jam dari Seoul tak akan terasa lama karena akan terbayar dengan indahnya obyek wisata hanok ini!

source: http://es.unesco.org


 

baca juga

Pulau Nami

Dengan berjarak sekitar 63 km dari Seoul, kamu sudah dapat menjumpai Pulau Nami. Walaupun kecil, namun pulau ini memiliki keindahan yang luar biasa. Pulau yang terletak di Provinsi Gangwon-do ini sangat populer setelah booming drakor Winter Sonata. Pulau dengan deretan pohon cantik sepanjang sisi kiri dan sisi kanan jalan, adalah wisata yang wajib dikunjungi wisatawan. Uniknya, setiap musimnya akan menampilkan pemandangan yang berbeda. Namun yang menarik adalah musim gugur, dimana pohon-pohon mulai berguguran dan berwarna kuning oranye. Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika berkunjung ke Pulau Nami. Jangan lupa berfoto di sepanjang jalan ini ya, agar Instagram-mu lebih menarik.

source: https://dattour.net


 

Pulau Jeju

Mengunjungi Pulau Jeju bukanlah impian lagi. Pulau yang sering dijadikan shooting drakor ini ternyata menyimpan keindahan alam yang patut dinikmati. Pulau yang dijuluki Island of the Gods ini memiliki padang bunga liar yang indah dihiasi dengan tebing, pantai dan air terjun yang jernih.

Kalau kamu sudah puas dengan pemandangan alam, kamu dapat berkunjung ke museum yang ada did dua lokasi terdekat dengan Pulau Jeju. Pulau yang jauh dari ibukota ini masih menampilkan kehidupan masyarakat tradisionalnya, dengan desa-desa, kerajinan tangan buatan penduduk setempat, oleh-oleh serta makanan khasnya. Berkunjung ke Pulau Jeju akan mendekatkanmu dengan masyarakat dan kehidupan di sekitarnya. Pulau Jeju adalah salah satu tempat yang wajib didatangi saat liburan ke Korea Selatan. Jangan lupa sempatkan diri untuk mengambil foto terbaikmu di sini ya!

source: http://www.cibuka.com