Gunakan Sun Protection

Ketika lebaran, kita biasanya akan berkeliling untuk bersilaturahmi dengan tetangga sekitar. Karena itu, jangan lupa gunakan sun protection untuk melindungi kulitmu dari bahaya sinar matahari. Kalau kamu akan berada di luar ruangan dalam waktu yang cukup lama, ulangi penggunaan sun protection setiap tiga jam sekali agar perlindungannya tetap maksimal.

source: http://www.unicaregroup.ae/


 

Pilih BB Cream Sesuai Jenis Kulit

Untuk menghasilkan makeup natural untuk lebaran nanti, sebaiknya kita memilih BB cream dibandingkan foundation. BB cream punya daya coverage yang lebih sheer, sehingga penampilan kita tidak akan terlihat berlebihan. Pilih BB cream sesuai dengan jenis dan warna kulitmu. Kalau kamu punya kulit berminyak, pilih BB cream yang matte. Sementara kalau kulit kamu kering, pilih BB cream yang punya efek hidrasi pada kulit.

source: http://www.bestproducts.com/beauty/g523/best-bb-cream-reviews/


 

baca juga

Kunci Dengan Bedak Tabur

Bedak tabur bisa mengunci BB cream yang kita pakai agar tidak mudah luntur. Selain itu, bedak tabur juga punya kemampuan yang lebih baik untuk menahan minyak pada wajah. Agar tampilan make up tetap natural, sebaiknya pilih bedak tabur translucent atau yang tidak memiliki warna. Gunakan bedak tabur secukupnya agar tidak terlihat medok di wajah kita.

source: http://humanheartnature.com/us/index.php/make-up/perfect-finish-mineral-loose-powder.html


 

Pakai Eye Shadow Warna Netral

Untuk membuat make up natural, pilih eyeshadow dengan warna-warna netral seperti cream, pink, atau coklat muda. Sebaiknya, pilih satu warna eyeshadow untuk satu gaya dan gunakan eyeshadow hanya di bagian crease mata. Kalau kamu tetap mau membuat gradasi pada mata, pilih warna yang tidak terlalu berbeda agar make up tetap terlihat natural.
 

source: http://koreanbychal.blogspot.co.id/2015/07/korean-makeup-tutorial.html


 

baca juga

Gunakan Eyeliner Cokelat

Meskipun make up yang kita buat bertema natural, tapi kita tetap bisa menambahkan eyeliner pada penampilan kita lho. Agar hasilnya natural, gunakan eyeliner berwarna cokelat tepat pada garis bulu mata atas. Hindari membuat eyeliner dengan bentuk wing liner karena bisa membuat make up kita jadi terkesan dramatis.

source: http://www.herworldplus.com/beauty/updates/2-steps-3-minutes-korean-style-soft-eyeliner-office


 

Gunakan Satu Lapis Maskara

Maskara adalah sahabat semua wanita, terutama kalau kamu punya ukuran bulu mata yang pendek. Untuk membuat tampilan yang natural, poleskan maskara pada bagian akar bulu mata. Selain itu, cukup gunakan maskara sebanyak satu lapis agar tampilan mata tidak berlebihan.

source: http://www.tampilcantik.com/cara-mudah-untuk-menghapus-maskara-membandel/


 

Pilih Eyebrow Powder

Berdandan tidak lengkap tanpa menggambar alis. Tapi kalau kamu menginginkan hasil make up natural, sebaiknya hindari pensil alis dan gel eyebrow. Sebaliknya, pilih eyebrow powder untuk menggambar alis kamu. Dengan eyebrow powder, kita hanya perlu mengisi kekosongan pada alis tanpa membuat gambar alis baru yang terlihat berlebihan.

source: http://www.byrdie.com.au/which-eyebrow-tools-to-use


 

Pakai Blush On di Apple of Cheek

Untuk membuat make up natural, blush on adalah produk yang tidak boleh kita lewatkan. Gunakan blush on berwarna peach atau pink muda dan pulaskan pada apple of cheek di wajah kita. Agar make up tidak berlebihan, kita harus lebih berhati-hati saat memakai blush on. Kalau kita menggunakan terlalu banyak produk, bisa-bisa tampilan make up justru terlihat tidak alami.

source: http://womensfavourite.com/pink-blush-on-give-a-natural-blush-to-your-cheeks/pink-blush-on-give-a-natural-blush-to-your-cheeks-12


 

Pakai Lip Tint

Produk lip matte sedang banyak diminati akhir-akhir ini. Tapi kalau kamu mau membuat tampilan makeup natural, sebaiknya pilih lip tint yang bisa memberi rona alami untuk bibir kita. Pilih lip tint berwarna pink dan oleskan pada permukaan bibir atas dan bawah.

source: http://www.christinahello.com/memebox-im-gel-tint-review-swatch/